Disdik Kota Batam: PPDB Tahun Ajaran 2019/2020, Dibuka Bulan Ini


Disdik Kota Batam: PPDB Tahun Ajaran 2019/2020, Dibuka Bulan Ini

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Batam, Andi Agung
BATAM I KEJORANEWS.COM : Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Batam, Andi Agung mengatakan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) T.A 2019/2020, akan dimulai pada pertengahan bulan ini.

"Proses pendaftaran akan dibuka pada tanggal 14 - 29 Mei 2019. PPDB tahun ini menggunakan sistem zonasi dan sudah kami atur. Jadi daftar harus sesuai dengan zonasi yang ada," terangnya. Sabtu, (11/05/2019)

Ia menjelaskan, ketentuan ini sudah diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dan yang akan diterima adalah mereka yang jaraknya paling dekat dengan sekolah.

"Pada proses penerimaan nanti, calon peserta didik bisa memilih dua sekolah dalam satu zonasi. Pendaftaran dapat dilakukan secara Daring/Online dan Luring/Offline," jelasnya.

Untuk pendaftaran secara Luring, Ia melanjutkan orang tua bisa datang ke sekolah dengan membawa persyaratan lengkap. Selanjutnya akan ada operator yang membantu proses unggah data ke sistem.

"Adapun persyaratannya antara lain, pendaftar Sekolah Dasar (SD) berusia minimal tujuh (7) tahun dan enam (6) tahun nol (0) bulan per tanggal 1 Juli tahun berjalan, serta mempertimbangkan daya tampung sekolah. Syarat lain yang harus disertakan yakni akta kelahiran, fotokopi KTP orangtua/wali, kartu keluarga, dan pas foto 3×4 sebanyak dua lembar," katanya.

"Bagi yang daftar ke SMPN selain syarat administrasi seperti mendaftar SD, juga melampirkan surat keterangan dari sekolah bahwa sudah mengikuti USBN (ujian sekolah berstandar nasional)." tutup Andi di Kantornya (9/5), Sekupang - Batam.






Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama