PLN Mohon Maaf atas Terjadinya Pemadaman Listrik Masyarakat


PLN Mohon Maaf atas Terjadinya Pemadaman Listrik Masyarakat

Gambar :  kupas tuntas.co
BANDAR LAMPUNG I KEJORANEWS.COM : Sejak pukul 18.27 WIB di sebagian wilayah Provinsi Lampung yakni Bandar Lampung, Lampung Timur, Lampung Selatan, Lampung Utara, Pringsewu, Tanggamus, Pesawaran, Mesuji, Tulang Bawang Barat, Tulang Bawang, Metro, dan Way Kanan telah terjadi pemadaman listrik secara bergilir. Namun tidak untuk daerah Lampung Barat, Pesisir Barat, dan sebagian Lampung Tengah. Jumat (26/4/2019).

Atas pemadaman yang mengakibatkan  ketidaknyamanan bagi masyarakat tersebut, manajemen PLN Unit Induk Distribusi Lampung memohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat pelanggan yang berada di lokasi pemadaman.

Melalui rilis kepada media ini, Junarwin PLT Manager Komunikasi PT PLN (PERSERO) UNIT INDUK DISTRIBUSI LAMPUNG menyampaikan sebab terjadinya pemadaman bergilir dikatenakan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV yang menghubungkan Gardu Induk Tarahan dan Gardu Induk Sutami tersambar petir yang berakibat beberapa unit pembangkit di Sistem Kelistrikan Lampung yang lokasinya berdekatan dengan lokasi Saluran Udara Tegangan Tinggi pada titik sambaran petir ikut terdampak sehingga menyebabkan peralatan pengamanan sistem otomatis yang terpasang di Gardu Induk Kotabumi dan Gardu Induk Adijaya sebagai titik interkoneksi sistem Kelistrikan Lampung dan sistem Kelistrikan Sumatera Bagian Selatan dan Tengah (Sumbagselteng) terputus. 

Sesuai dengan Standar Operasional Prosedur, dikatakannya, pihaknya selaku manajemen PLN merespon dengan memadamkan listrik untuk pengurangan beban di seluruh Gardu Induk di Lampung. Hal l itu dilakukan untuk mencegah pemadaman yang lebih luas dan untuk mempercepat proses penyalaan kembali.  

Pada pukul 19.16 WIB PLN berhasil memulihkan sistem kelistrikan Lampung dan hingga pukul 22.00 WIB terdapat pengurangan beban sebesar 150 MW sampainya.

" Kepada seluruh pelanggan yang berada di lokasi pemadaman mohon bersabar sampai proses recovery ini selesai dan seluruh wilayah di Lampung normal kembali karena sampai dengan saat ini PLN masih berupaya untuk percepatan recovery, " ujarnya Junarwin.
 
Selanjutnya, Untuk kemudahan informasi dan layanan silakan menghubungi Contact Center di telepon (0721) 123, website www.pln.co.id, email pln123@pln.co.id, Facebook PLN 123, dan Twitter @PLN_123. Informasi jadwal pengurangan beban dapat dilihat di Facebook PLN Distribusi Lampung dalam info pemeliharaan.

Demikian Siaran Pers ini dibuat sebagai informasi kepada seluruh pelanggan di Provinsi Lampung.

(Yusri)
Lebih baru Lebih lama