Polsubsektor Rawa Jitu Utara Evakuasi Korban Tenggelam di Kolam Pembibitan


Polsubsektor Rawa Jitu Utara Evakuasi Korban Tenggelam di Kolam Pembibitan

Anggota Polsubsektor Rawa Jitu Utara saat Mencari Korban-
MESUJI I KEJORANEWS.COM :  Anggota Polsubsektor Rawa Jitu Utara bersama tenaga harian PT BDPA berhasil evakuasi korban meninggal yang diduga tenggelam di kolam pembibitan areal perkebunan PT tersebut di Devisi 1 Desa Sungai Sidang.


Korban diduga tenggelam bernama Ngaliman(62 Tahun), Warga Desa Panggung Jaya, Kecamatan Rawa Jitu Utara, Kabupaten Mesuji Lampung, terjadi pada pada hari Senin tanggal 08 Januari 2024, sekira jam 13:00 WIB.


Hal itu diceritakan oleh rekan kerja korban bernama Suratno (25 tahun) dari Desa Sido Makmur, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Rabu(10/1/2024).


Kata Suratno, sebelum tenggelam korban sedang asyik mandi berenang di kolam tersebut.


" Saya bersama Edi Prasetio (48 tahun), salah satu warga Sungai Sidang sempat melihat korban mandi berenang dan sempat menegurnya," ujar Suratno.


Di tempat terpisah, Kapolsubsektor Rawa Jitu Utara(RJU), Iptu Yuli Akrianto mewakili Kapolres Mesuji Lampung, AKBP Ade Hermanto, membenarkan adanya salah satu pekerja harian di PT BDPA meninggal tenggelam.


"Ya, benar kejadian tersebut. Kejadian pada hari Seni kemarin, sekitar pukul 08:00 WIB, Korban sedang melaksankan pekerjaan sebagai tenaga harian perawatan pembibitan pohon sawit di PT BDPA. Lalu pada jam 11:30 WIB, korban melaksanakan istirahat untuk makan siang, setelah istirahat korban kembali ke areal untuk kembali bekerja," terangnya.


Lanjutnya, sekira pukul 13:00 WIB,  korban mandi di kolam pembibitan. Terlebih dahulu saat itu saksi bernama Suratno datang ke kolam melihat korban sedang berenang memegang tiang paralon pengukur kedalaman, saat itu saksi sempat menegur korban dan saksi hendak menemui atau mendekati korban, namun tiba- tiba korban sudah tidak terlihat.


Pada saat itulah, tambah Iptu Yuli Akrianto, diketahui bahwa korban tenggelam dan saksi diikuti karyawan yang lain dan dibantu oleh anggota Polsubsek Rawa Jitu Utara mencoba untuk mencari korban. Sekira pukul 14:30 WIB, korban ditemukan.


Lalu, kata Iptu Yuli Akrianto, korban dibawa ke klinik PT BDPA dan ditangani diprilsa pihak tenaga kesehatan Puskesmas Sungai Sidang. Saat itu dinyatakan bahwa korban sudah meninggal dunia, papar Kapolsubsektor Rawa Jitu Utara.



Yusri

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama