Pangkoopsud I Marsekal Muda TNI Mohammad Nurdin Kunker ke Natuna


Pangkoopsud I Marsekal Muda TNI Mohammad Nurdin Kunker ke Natuna

Pangkoopsud I Marsekal Muda TNI Mohammad Nurdin 
bersama Bupati Wan Siswandi dan Danlanud RSa-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Kunjungan Kerja (Kunker) Pangkoopsud I Marsekal Muda TNI Mohammad Nurdin beserta rombongan di Lanud Raden Sadjad, Natuna, Rabu, (10/01/2024) disambut langsung oleh Kepala Daerah Natuna, Wan Siswandi, bersama Forkopimda Kabupaten Natuna, Rabu (10/01/2024).


Komando Operasi Udara I (disingkat Koopsud I) adalah salah satu Komando Pelaksana Operasi dibawah Jajaran Komando Operasi Udara Nasional yang mencakup wilayah Indonesia bagian barat. Komando ini mempunyai tugas yaitu pembinaan kemampuan dan kesiapsiagaan operasional satuan-satuan TNI AU dalam jajarannya, dan melaksanakan operasi-operasi udara dalam rangka penegakan kedaulatan negara di udara, mendukung penegakan kedaulatan negara di darat dan di laut.


 Kedatangan   Pangkoopsud I Marsekal Muda TNI Mohammad Nurdin dan rombongan disambut dengan tepung tawar yang merupakan tradisi melayu dalam menyambut tamu istimewa, sebagaimana tradisi masyarat melayu sebagai bentuk persembahan dan syukur.


Usai refreshment di Bandara Raden Sadjad, rombongan langsung menuju lokasi Tanjung Datuk, Desa Teluk Buton, Kecamatan Bunguran Utara yang menghadap langsung ke Laut China Selatan atau yang dikenal Laut Natuna Utara .


Laut Natuna Utara merupakan jalur penting untuk sebagian besar pengiriman komersial dunia dengan beberapa negara terletak di bibir lautan itu.


Tampak hadir dalam rombongan Pangkoopsud I diantaranya Asren Koopsud I, Kolonel Pnb I Ketut Adiyasa A, Asops Kaskoopsud I, Kolonel Pnb Sidik Setiyono, Asintel Kaskoopsud I, Kolonel Sus Makmur Siahaan, Aspers Kaskoopsud I, Kolonel Pnb M. R. Y. Fahlefie, Aslog Kaskoopsud I, Kolonel Tek Imam Gozali.


(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama