DLH Apresiasi Polresta Cirebon Tanam Ribuan Bibit Pohon


DLH Apresiasi Polresta Cirebon Tanam Ribuan Bibit Pohon

CIREBON  I  KEJORANEWS.COM : Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Iwan Ridwan Herdiawan, mengapresiasi Polresta Cirebon yang telah melaksanakan penanaman 7927 bibit pohon secara serentak di wilayah Kabupaten Cirebon pada Rabu (23/8/2023).


Pasalnya, kegiatan penanaman pohon serentak tersebut merupakan langkah yang sangat strategis sebagai salah satu bentuk mitigasi perubahan iklim. Sehingga pihaknya pun sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Polresta Cirebon tersebut.


"Kegiatan ini sangat penting di Kabupaten Cirebon karena dampak dari perubahan iklim ini apabila tidak dilakukan antisipasi seperti penanaman pohon akan berpengaruh besar terhadap kehidupan masyarakat di Kabupaten Cirebon," katanya, Jumat (25/8/2023).


Ia mengatakan, kegiatan penanaman pohon serentak yang dilaksanakan oleh Polresta Cirebon juga sangat penting untuk menjaga kelestarian dan keberlangsungan ekosistem lingkungan di wilayah Kabupaten Cirebon.


Atas nama pemerintah daerah, pihaknya pun sangat mendukung kegiatan penanaman pohon serentak yang dilaksanakan jajaran Polresta Cirebon. 


"DLH Kabupaten Cirebon sangat mendukung dan mengapresiasi, mudah-mudahan kegiatan ini juga bisa dilakukan secara berkesinambungan , Kemudian juga bisa dilakukan oleh berbagai instansi yang ada di kabupaten Cirebon," ujarnya.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama