Curhat Kamtibmas, Polda Kepri dan Jajajaran Temui Warga Sei Beduk Batam


Curhat Kamtibmas, Polda Kepri dan Jajajaran Temui Warga Sei Beduk Batam

Curhat Kamtibmas, Polda Kepri dan Jajajaran Temui Warga Sei Beduk Batam
Penyampaian Kapolda Kepri (Tengah) ke Masyarakat dalam Program Curhat Kamtibmas 

BATAM I KEJORANEWS.COM : Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepri, Irjen Pol.Dr Aris Budiman, MSi bersama Kapolresta Barelang dan jajajaran, menyambangi warga Kecamatan Sei Beduk, dalam kegiatan Jumat Curhat, di Halaman Mako Polsek Sei Beduk, Sei Beduk - Batam. Jum’at (30/12/2022)

Kegiatan yang mana merupakan program Kapolresta Barelang Polda Kepri, dan juga merupakan Program Kapolri guna mempererat silaturahmi dengan masyarakat, serta mendengarkan permasalahan-permasalahan terkait Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di tengah-tengah masyarakat.

Terkait kegiatan, Irjen Pol.Dr Aris Budiman, MSi menyampaikan bahwa Curhat Kamtibmas merupakan Program Kapolri, yang diperintahkan kepada seluruh jajaran Kepolisian.

"Kami berharap kepada masyarakat agar juga mengawasi anak anaknya, agar tidak terjerumus ke hal-hal tindak pidana," terangnya.

"Pada kesempatan ini juga, bagi warga Sungai Beduk ingin mendaftarkan anak keluarganya untuk menjadi Polisi, silahkan mendaftar, karena saat ini Polri terbuka. Dan jangan ada meminta bantu kepada para Calo untuk mendaftarkan anak keluarga menjadi Calon kepolisian," jelas Kapolda Kepri.

Curhat Kamtibmas, Polda Kepri dan Jajajaran Temui Warga Sei Beduk Batam
Kapolda Kepri dan Jajaran Bersama Masyarakat Sei Beduk
Selanjutnya, dalam kegiatan  Kapolda Kepri, Kapolresta Barelang dan Kapolsek Sei Beduk saling bertukar pikiran, saran maupun pendapat dari masyarakat, guna meningkatkan keberhasilan Polri dalam memberikan pelayanan terbaik dan menjaga Kamtibmas kepada Masyarakat Kecamatan Sungai Beduk.

Berikut, hasil Jumat Curhat masyarakat Kecamatan Sei Beduk:
Bapak Parno, berharap menertibkan atau tindakan terhadap pematangan lahan dengan menggunakan mobil diluar Kapasitas jalan. Dan balik nama untuk kendaraan di bawah tahun 2005 agar dipermudah di Kantor Samsat Batam Centre.
Datuk Zakaria, Berharap adanya penambahan personel Polsek Sei Beduk.
Ibu Sri Wahyuni, menyampaikan bahwa di Kelurahan Mangsnag sering terjadi Curanmor, Permasalahan Salah tangkap terhadap diduga pelaku kejahatan (pelajar SMP), oleh perangkat RT, dihukum hingga ditelanjangi, serta Anak Anak SD sering kedapatan ngelem di seputaran Mangsang.

Curhat Kamtibmas, Polda Kepri dan Jajajaran Temui Warga Sei Beduk Batam
Kapolsek Sei Beduk, AKP Cut Putri Mutia S.I.K Membagikan Paket Sembako ke Warga
Menanggapi pertanyaan masyarakat tersebut, Kapolresta Barelang, Kombes.Pol.Nugroho Tri N, SH, SIK, MH menyampaikan bahwa terkait eksekusi lahan, sudah ada prosedurnya, Dir Lahan. Dari Kepolisian hanya Memback up/dampingi, dan terhadap salah tangkap, bagi perangkat RT/ RW, agar tidam main hakim sendiri.

"Kami berharap kepada orang Tua, agar menjaga untuk melakukan Pengawasan terhadap anaknya, agar terhindar dari hal hal tindak Pidana Terkait dengan Penambahan Personel, nanti kita usahakan untuk menambah Personel Polsek Sungai Beduk ini. Saya ucapkan terima kasih karena warga sangat terbuka dan mau menyampaikan permasalahan yang terjadi," terangnya.

Curhat Kamtibmas, Polda Kepri dan Jajajaran Temui Warga Sei Beduk Batam
Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si Membagikan Paket Sembako ke Warga
Berikutnya, Diakhir kegiatan, Kapolda Kepri, Kapolresta Barelang dan Kapolsek Sei Beduk membagikan Bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat kecamatan Sei Beduk berupa sembako sebanyak 100 paket. Dan menghimbau kepada masyarakat kecamatan sei Beduk agar melaporkan kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa atau Pemerintah apabila ada permasalahan yang terjadi, sehingga dapat tercipta situasi Kamtibmas tetap kondusif.



Polsek Sei Beduk
Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama