Wabup Natuna, Rodhial Huda Terpapar Covid-19


Wabup Natuna, Rodhial Huda Terpapar Covid-19

Rodhial Huda saat Dirawat di RSUD Natuna-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Wakil Bupati Natuna, Rodial Huda dinyatakan positif terkena Virus Covid-19, dan mulai kemarin ( Rabu, 28 September 2022) menjalani isolasi terpadu di RSUD Natuna. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, H. Hikmat  Aliansyah, melalui sambungan telepon menjelaskan bahwa Wakil Bupati Natuna ,kemarin sekembalinya dari tugas keluar kota mengeluhkan  gejala seperti pasien covid sehingga oleh pihak medis RSUD Natuna lalu dilakukan pemeriksaan, dan hasilnya adah positif terpapar Covid-19.


" Ya betul, Pak Wabup terpapar Covid-19. Kemarin sepulangnya dari Dinas Luar beliau mengeluhkan kurang enak badan dan diperiksa oleh tim medis RSUD Natuna, ternyata positif Covid," ujar Hikmat, Kamis (29/9/2022).



Dengan kasus Covid-19 yang dialami oleh Wabup Natuna kali ini berarti sudah ketiga kalinya wakil Kepala Daerah Kabupaten Natuna terpapar virus Corona Desease-19. Diketahui sebelumnya bahwa Wabup Natuna telah dua kali terkena virus Covid-19. Dan beliau juga telah melakukan vaksinasi booster tahap pertama.


Namun, Hikmat menambahkan, bahwa walaupun telah melaksanakan vaksinasi bukan berarti seseorang dapat terbebas dari Covid-19, akan tetapi jikapun tepapar  gejala yang diderita tidak separah pasien yang tidak divaksinasi. 


" Walaupun sudah melaksanakan vaksinasi booster tetap masih bisa kena Corona, hanya saja gejalanya tidak separah yang belum vaksin,"tambah Hikmat.


Informasi bahwa Wabup Natuna Rodial Huda terkena Covid dan menjalani isolasi di RSUD Natuna juga dibenarkan oleh Kabid pelayanan Medik RSUD Natuna, Dr. Ari Fajarudi. Menurut Dokter Ari, saat ini Wabup sedang dalam masa observasi. Sejauh ini tambah Ari, kondisi Wakil Bupati Natuna tidak terlalu mengkhawatirkan.


" Kemarin beliau saat diperiksa,masih bisa bersenda gurau. Insha Allah kita doakan beliau baik - baik saja dan segera pulih. Gejala yang beliau keluhkan kemarin sakit di seluruh persendian badan, dan sebelumnya juga sempat demam panas," kata Dr. Ari melalui sambungan telepon.


Mengingat Wakil Bupati Natuna masih dalam masa observasi, maka beliau diisolasi diruang khusus RSUD, Dr. Ari menambahkan, tidak menutup kemungkinan beliau akan menjalani isolasi terpadu di Asrama Haji, sebagai tempat yang disiapkan Pemda Natuna untuk lokasi isolasi terpadu, pasen Covid.


 "Nantinya jika sudah selesai pemeriksaan dan dirasa perlu, beliau mungkin akan dipindahkan ke Asrama Haji untuk menjalani isolasi terpadu, " tandas Dr. Ari Fajarudi .(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama