Pemkab Pesibar Mengikuti Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022


Pemkab Pesibar Mengikuti Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022

Gubernur Lampung Berikan Penghargaan ke Karang Taruna-
TULANGBAWANGBARAT I KEJORANEWS.COM : Ketua Karang Taruna Kab Pesisir Barat, Suryadi.,S.IP.,M.M., mengikuti  kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022 dan HUT Karang Taruna yang ke-62 Tahun, acara tersebut berlangsung di Kab Tulang Bawang Barat, Rabu (29/09/2022).


Peringatan Bulan Bakti Karang Taruna Se-Provinsi Lampung yang dihadiri langsung oleh Gubernur Arinal Djunaidi ini, dimeriahkan dengan bazar UMKM dari setiap Karang Taruna Se-Provinsi Lampung, yang menampilkan berbagai kerajinan dan kuliner khas Provinsi Lampung.




Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengatakan, Karang Taruna sebagai wadah organisasi kepemudaan , harus mampu menunjukan dedikasi dalam keikutsertaannya membangun Provinsi Lampung yang dinamis, serta terus berkembang mengikuti perubahan zaman.


Gubernur juga berharap sebagai bentuk nyata dari keikutsertaan Karang Taruna dalam mewujudkan Lampung Berjaya, antara lain dengan ikut berpartisipasi menjadi pendamping dalam suksesi Program Kartu Petani Berjaya di Provinsi Lampung.




Kata gubernur, program Kartu Petani Berjaya adalah demi kemakmuran para petani dan nelayan, kemakmuran para pelaku UMKM, dan kemakmuran petani kebun, yang memang masih menjadi basis komoditi Lampung di bidang pertanian.


Gubernur juga menyampaikan bahwa hari peringatan tersebut merupakan hari yang sangat spesial, karena selain bertepatan dengan diadakannya Bulan Bhakti Karang Taruna Provinsi Lampung, sekaligus juga menjadi peringatan Hari Ulang Tahun Karang Taruna yang ke-62 tahun dengan tema “Bangkit Bersama Dalam Kesetiakawanan”.


Gubernur yakin dan percaya di usia 62 tahun Karang Taruna, tentu menjadi waktu pendewasaan bagi setiap organisasi Karang Taruna yang tersebar di wilayah Provinsi Lampung.



"  Terus jalin kesetiakawanan dan solidaritas antar anggota agar menjadi Karang Taruna yang solid. Semoga melalui kegiatan hari ini, Karang Taruna dapat memupuk semangat kebersamaan pemuda, menambah semangat perubahan melalui program-program pemberdayaan masyarakat, baik pada tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, sampai tingkat desa." Ujarnya.



Pada kegiatan tersebut, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung dan Sekretaris Jenderal Karang Taruna Nasional memberikan penghargaan Satya Lencana Aditya Karya Mahtva Yodha kepada 57 pemuda Lampung yang dinilai berprestasi dan membawa harum nama Lampung. Gubernur juga  memberikan bantuan secara simbolis berupa sembako, kursi roda dan bola voli beserta net, juga uang stimulus sejumlah Rp.20 juta untuk setiap Karang Taruna Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung.


Hadir mengikuti kegiatan tersebut perwakilan dari Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat, Kepala Dinas Sosial Agus Triadi, S.IP.,MM, Peratin Pekon Negeri Ratu Ngambur Hazairin Abi.


(Edian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama