Ketersediaan Beras Bulog di Natuna Mencukupi hingga Akhir Tahun


Ketersediaan Beras Bulog di Natuna Mencukupi hingga Akhir Tahun

Gudang Bulog Ranai-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Ketersediaan beras di gudang Bulog Ranai   saat ini diperkirakan mencukupi hingga akhir bulan Desember 2022 mendatang. Saat ini di dua gudang bulog Ranai yakni di Ranai dan Sedanau diperkirakan masih tersimpan 120 ton. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bulog Ranai Sri Wahyuni,Jum'at (30/9/2022).


 

Selain itu menurut Sri Wahyuni, kapal yang membawa muatan beras, juga tengah melakukan bongkar muatan di pelabuhan Sedanau sebanyak 200 ton.



Sri wahyuni menambahkan dalam waktu dekat akan segera masuk juga beras dari gudang Bulog Pusat di Jakarta sebanyak 250 ton. Dengan ketersediaan total hampir 600 ton beras, katanya, pasti akan mencukupi untuk kebutuhan masyarakat di seluruh kabupaten Natuna.



"Total ada 600 ton, dan kita pastikan itu mencukupi sampai akhir tahun, ," ujar Sri Wahyuni melalui sambungan telepon.



Sri menambahkan berdasarkan data yang dimiliki pihaknya, bahwa selama ini beras yang dilepas kepasaran setiap bulan hanya menghabiskan sekitar 80 hingga 90 ton, masih jauh dari stok yang tersimpan di Gudang Bulog. Hal ini tambah Sri dikarenakan, tidak semua masyarakat Natuna yang mengkonsumsi beras Bulog.



"ya memang yang habis dibeli masyarakat setiap bulan hanyankisaran 8 sampai 10 ton saja, karena masyakat kan juga tidak semua mengkonsumsi beras Bulog, ada banyak jenis beras dipasaran yang menjadi pilihan masyarakat, tapi untuk beras Bulog, insha Allah stoknya mencukupi," tambah Sri.


Meskipun tidak semua masyarakat mengkonsumsi beras Bulog, namun sebagai lembaga yang mengurusi logistik , Bulog Tetap berkomitmen menyiapkan ketersediaan beras murah bagi masyarakat.(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama