Warga Gembira, Budi Kades Adiluhur Benahi Infrastruktur


Warga Gembira, Budi Kades Adiluhur Benahi Infrastruktur

Kades Adiluhur Budi ketika pantau penyekrapan infrastruktur

MESUJI I KEJORANEWS.COM: Dalam rangka mengatasi perekonomian yang mengalami kendala, dalam arti jalan yang susah di lalui, untuk itu pemerintah Desa Adiluhur berinisiatif membenahi infrastruktur milik Desa bahkan akan menyekrap jalan milik Pemda Kabupaten Mesuji dan semua itu dilakukan supaya memberikan kenyamanan pengendara Roda Dua(R2) dan Roda Empat(R4).


Jalan milik Pemkab Mesuji tersebut bertepatan di Desa Adiluhur, Kecamatan Panca Jaya. Maka dari itu, atas arahan dan pentunjuk Pj Bupati Mesuji Drs. Sulpakar, agar membenahi infrastruktur maka dari itu Kades Desa Adiluhur yang akrap dipanggil Budi berinisiatif mendatangkan atau meminjam alat berat dari Pemerintah Kabupaten Mesuji untuk menyekrap jalan tersebut.


Bermula, pemerintah Desa Adiluhur meminjam alat berat untuk menyekrap dan membuat jalan Desa Adiluhur. Namun berhubung alat berat ada ditempat Desa itu sendiri, lamgsung PJ Bupati Mesuji abangda Drs. Sulpakar memerintahkan kadis dinas terkait agar alat berat itu sekalian digunakan untuk menyekrap jalan milik Pemda Mesuji seperti jalan arah ke Desa Mekar Sari, jalan menuju Desa Fajar Baru dan jalan menuju Desa Adi Karya Mulya(AKM) dan jalan itu memang patut harus dibenahi.


Menurut Kades Budi kepada wartawan membenarkan kegiatan yang ada di Desanya. "Tujuannya mengutamakan jalan perekonomian, di karenakan di Desa Adiluhur sangatlah penting guna meningkatkan perekonomian warga. Untuk itu kami selaku Kades akan mengupayakan sebaik mungkin untuk warga kami," terang Kades disela sela kegiatannya, Sabtu(28/5/2022).


"Mudah-mudahan dengan adanya perbaikan atau pembangunan jalan tersebut, perekonomian warga kami tidak kesulitan lagi, dalam kegiatan apapun," jelasnya.


Kades Budi menjelaskan, penyekrapan jalan ini atas usulan warga atau permintaan para pengguna jalan dan semua itu juga atas perintah, arahan bahkan petunjuk Pj Bupati Mesuji Drs. Sulpakar untuk membenahi semua infrastruktur.


Akses jalan menuju Desa Fajar Baru, jalan menuju Desa Mekar Sari serta menuju Desa AKM tersebut yang harus dibenahi, bila dibenahi tentu saja banyak dampak positif dalam melayani masyarakat setempat nantinya dan pasti bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.


Sedangkan untuk mengoptimalkan penyekrapan jalan ini, perlu dukungan dari segenap warga dan para pengguna jalan sehingga diharapakan pengerjaanya cepat selesai dan hasilnya bisa segera dinikmati masyarakat umum, ucap Kades.


Ia pun berharap, semoga pembangunan jalan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, bila jalan ini mudah dilewati kan jelas pasti lancar warga mengeluarkan hasil taninya dan bisa mengurangi angka kecelakaan serta kerusakan kendaraan R2, R4 maupun R6, harapnya.


“Hal itu tentu akan berdampak pada ekonomi masyarakat karena potensi pertanian, peternakan, perikanan dan perkebunan akan mudah untuk diangkut melalui akses yang baru nanti,” ungkap Kades ketika disela sela kegiatannya.


Tukijan(48) Tahun salah satu pengguna jalan mengatakan, "kami sebagai pengguna jalan sangat puas karena jalan sudah dibenahi meskipun hanya di sekrap sebab sudah lama ditunggu infrastruktur ini dibenahi dan baru tahun ini dibenahi," ungkapnya.


Dengan begitu, ia mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah daerah, khususnya Pemerintah Desa Kades Budi, lantaran jalan ini sudah disekrap dan perbaikan jalan ini sudah sejak lama dinantikan akhirnya terwujud.


“Kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah khususnya Kades Budi. Alhamdulillah sudah dibenahi meskipun hanya disekrap tetapi sudah mudah dilalui para pengendara,” ujar Tukijan.


Ia berdoa agar perjalanan kepemimpinan Pejabat Bupati Mesuji dan Kades Adiluhur terus membangun tidak hanya di bidang infrastruktur jalan saja namun semua sektor demi mensejahterakan masyarakat.


“Semoga apa yang kami rasakan ini juga bisa dirasakan oleh warga lainnya,” harapnya.


Terpisah, warga lainnya Nurasni juga merasakan hal yang sama. "Kami sebagai warga disini sangat senang dan bahagia sudah bisa merasakan jalan yang disekrap karena sudah mudah dilalui. Kini tinggal bagaimana kita selaku warga memanfaatkan dengan baik dan bisa ikut memelihara jalan ini supaya bisa lama dirasakan. Paling utama kita harus mendukung sepenuhnya program program Pemerintah Daerah yaitu Pejabat Bupati bapak Sulpakar bahkan program Kades itu sendiri. Terima kasih pak Pj Bupati Mesuji dan pak Kades,” singkatnya.





(Yusri) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama