Pendaftar Capai 4000 Orang, Indikasi Positif Pentingnya Vaksinasi Booster


Pendaftar Capai 4000 Orang, Indikasi Positif Pentingnya Vaksinasi Booster

Pendaftar Capai 4000 Orang, Indikasi Positif Pentingnya Vaksinasi Booster
Suasana Kegiatan

KEPRI I KEJORANEWS.COM: Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepri kembali menggelar vaksinasi massal, bekerjasama dengan Dinkes Batam, PSMTI dan Yayasan Maitri Batam, di Maha Vihara Duta Maitreya Batam, Batam Centre, Batam - Kepri. Sabtu, (21/05/2022)

Terkait kegiatan, Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay menyampaikan antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi cukup tinggi, dibuktikan dengan banyaknya pendaftar vaksinasi yang mencapai sekitar 4.000 orang.

"Mayoritas masyarakat mendaftar untuk mendapat vaksin booster, ini menjadi indikasi positif bahwa masyarakat menyadari pentingnya booster meskipun saat ini pemerintah telah melonggarkan kebijakan pemakaian masker," jelasnya.

Video Kegiatan:

Ia menambahkan masyarakat tidak perlu ragu untuk mengikuti vaksinasi booster karena terbukti dengan meningkatnya capaian vaksinasi booster saat ini telah menekan penyebaran Covid-19.

"Bagi masyarakat yang belum vaksin booster, diharapkan agar segera mendatangi gerai vaksinasi karena di Batam ini masyarakat sudah diberikan kemudahan akses, yakni bisa mengunjungi gerai vaksinasi di Puskesmas, maupun gerai vaksinasi massal di pusat perbelanjaan serta di kompleks Maha Vihara Duta Maitreya," jelasnya lagi.

Suasana Kegiatan
Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, vaksinasi booster hingga Jumat (20/5) di Provinsi Kepri, telah mencapai 42,91 persen atau 589.257 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

Salah satu peserta vaksinasi, Murjianto mengapresiasi atas pelaksanaan vaksinasi yang memudahkan bagi para Lanjut Usia (Lansia).

"Saya berterima kasih kepada penyelenggara karena disini saya mengantar orang tua saya yang berumur 85 tahun dan tidak perlu mengantri lama karena orang tua didahulukan, saya mengharapkan agar vaksinasi tetap dilanjutkan agar masyarakat bebas dari pandemi Covid-19 dan perekonomian segera meningkat," terangn di Maha Vihara Duta Maitreya Batam.

Suasana Kegiatan
Di tempat terpisah, salah satu peserta vaksinasi lainnya, Evaline mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memfasilitasi masyarakat untuk mendapat vaksin booster gratis.

"Saya sebagai masyarakat Batam mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Kabin yang membantu masyarakat untuk mendapat vaksin, semoga masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala dan bebas dari pandemi Covid-19," jelasnya di Mall Botania 2, Batam Kota - Batam. 

Editor:
Andi Pratama

Lebih baru Lebih lama