Meski Kasus Telah Melandai, Gerai Vaksinasi Tetap Ramai Dikunjungi di Batam


Meski Kasus Telah Melandai, Gerai Vaksinasi Tetap Ramai Dikunjungi di Batam

Meski Kasus Telah Melandai, Gerai Vaksinasi Tetap Ramai Dikunjungi di Batam
Suasana Kegiatan

BATAM I KEJORANEWS.COM: Kegiatan vaksinasi booster terus dilanjutkan di Batam. Terdapat 2 titik lokasi sentra vaksinasi, yakni di Grand Batam Mall dan Lapangan Futsal SP Plaza Batu Aji, Batam - Kepri.

Berdasarkan hasil pemantauan, pada Sabtu siang (28/5/22), gerai vaksinasi ramai dikunjungi masyarakat yang mencari vaksin booster.

Terkait hal itu, Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay mengatakan program vaksinasi booster masih terus digencarkan pemerintah dalam rangka memperkuat kekebalan tubuh masyarakat dari penyebaran Covid-19.

"Meskipun kasus Covid-19 di Kepri telah melandai, tetapi upaya antisipasi terus dilakukan agar tidak terjadi lagi gelombang pandemi dan kita dapat fokus pada pemulihan ekonomi," terangnya.

Lanjutnya, saat ini pintu masuk untuk Wisman asal Singapura dan Malaysia telah dibuka.

"Kita berharap pertumbuhan sektor pariwisata dapat meningkat signifikan dengan kunjungan para Wisman, mereka juga tidak perlu khawatir dengan pandemi saat ini karena masyarakat Kepri juga banyak yang telah mendapat vaksin Covid-19 dosis lengkap maupun booster," terangnya lagi.

Video Kegiatan:

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, vaksinasi booster di Kepri telah mencapai 43,90 persen atau 602.973 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

Khusus di wilayah Batam, vaksinasi booster meraih capaian tertinggi yakni sebanyak 409.852 orang atau 51,92 persen dari total sasaran 789.451 orang masyarakat Batam.

"Laju vaksinasi booster akan terus kita pacu dengan harapan seluruh masyarakat yang menjadi sasaran bisa mendapat vaksin dosis lengkap dan booster," tutup Kabinda Kepri.

Salah satu peserta vaksinasi, Jely Andreas Lubis mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang terus melanjutkan vaksinasi gratis kepada masyarakat.

"Terima kasih Bapak Presiden dan Bapak Kabin yang telah mendukung vaksinasi gratis bagi masyarakat, semoga masyarakat Indonesia segera bebas dari pandemi Covid-19," katanya di Grand Batam Mall, Lubuk Baja - Batam.

Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama