Wakil Ketua MA RI Terima Kunjungan Serta Beraudiensi Jajaran Pengurus DPP JURI


Wakil Ketua MA RI Terima Kunjungan Serta Beraudiensi Jajaran Pengurus DPP JURI

Ketika Beraudiensi.
JAKARTA I KEJORANEWS.COM: Ketua Mahkamah Agung(MA) Republik Indonesia(RI) Prof. Dr. M. Syaripudin, S.H., MH., yang diwakili Wakil Ketua MA Andi Samsan Nganro, S.H., MH beserta Staf menerima kunjungan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat(DPP) Jurnalis Reformasi Indonesia(JURI) di ruangannya di Merdeka Utara Jakarta Pusat.


Kunjungan para jajaran pengurus DPP JURI ke MA yaitu Ketua Umum JURI H.Lukman Hakim didampingi Sekretaris Jenderal H. Hasan Basri, S.H., MH, Wakil Ketua Umum 2 Ramli Barus, SE dan Wakil Ketua Umum 5 Rajendra.


H. Lukman Hakim menjelaskan, bahwa JURI sebagai wadah para jurnalis yang independen mampu bersinergi dengan pemerintah, TNI serta Polri dan dinas-dinas yang ada di seluruh Indonesia. Kehadiran JURI katanya, juga untuk mengawal kebijakan pemerintah.


" JURI terus meluaskan sayap organisasi hingga ke Daerah-daerah. JURI selalu menjaga kekompakkan sesama pengurus dan anggotanya. JURI selalu bersinergi dengan pemerintah pusat serta daerah untuk mengawal dan memberitakan pembangunan secara akurat bahkan kredibel. Dan para pengurus dan anggota bersama-sama saling menjaga marwah sebagai jurnalis sesuai dengan Undang Undang Pers No: 40 tahun 1999. Kami rombongan dari pengurus DPP JURI mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua Mahkamah Agung RI dan jajarannya, yang telah menerima kami bersilaturahmi di masa pandemi ini, " ujarnya.


Katanya, organisasi wartawan JURI kehadirannya juga untuk, melindungi tugas jurnalis yang sekarang ini banyak berurusan dengan hukum, banyak dikriminalisasi serta banyak wartawan yang dalam menjalankan tugas jurnalistiknya dalam mencari berita diintimidasi.


"JURI sebagai wadah organisasi wartawan yang melindungi anggotanya, makanya hari ini kami bersilaturohmi dengan Mahkamah Agung supaya bisa di arahkan sesuai dengan Undang Undang yang sebenarnya dan alhamdulillah dari pihak MA mendukung sepenuhnya dengan Program-program JURI," ucap H. Lukman Hakim, Sabtu(01/1/2022).


Wakil Ketua MA RI Andi Samsan Nganro bersama Stafnya sangat mengapresiasi dengan baik atas keberadaan JURI yang disebutkan dari segi hukum untuk melindungi pekerja-pekerja pers.


Wakil Ketua Mahkamah Agung RI menjelaskan, bahwa pertemuan tersebut adalah konsolidasi yang bertujuan mengembangkan JURI, dan hal itu suatu langkah yang baik untuk memadukan persepsi.


" Semoga dengan konsolidasi yang terus menerus dilakukan, para pengurus dan anggota JURI ini dapat mencapai target yang sudah ditetapkan dalam mencapai prestasi terbaikny, ujar Andi Samsan Nganro yang sering menangani gugatan terhadap jurnalis. Mudah-mudahan langkah ke depannya tidak menyurutkan langkah-langkah anggota dan pengurus JURI. Kami atas nama Ketua Mahkamah Agung mengucapkan terimakasih untuk semua pengurus JURI yang telah berkunjung dan bersilaturohmi ke kantor kami. Semoga nantinya para pengurus JURI bisa memberikan Berita-berita yang terbaik dan akurat yang bisa menjadi evaluasi bagi Pemerintah dan Masyarakat. Semoga pula para pengurus JURI ini tetap semangat dan tidak kenal lelah memberikan yang terbaik untuk Masyarakat khususnya dan untuk Bangsa Indonesia pada umumnya," pungkasnya.


Wakil Ketua MA RI Andi Samsan Nganro, S.H., MH.

(Ys)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama