AKBP Yuli Haryudo Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pama dan Brigadir


AKBP Yuli Haryudo Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pama dan Brigadir

AKBP Yuli Haryudo,S.E.
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Polres Mesuji Lampung melaksanakan upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat PAMA dan Brigadir di Lapangan Apel Mapolres Mesuji, Sabtu (01/01/22) pagi.


Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo, S.E dengan dihadiri Waka Polres Mesuji Kompol Juli Sundara A.Md, Para PJU, Para Perwira, Para Kapolsek dan Kapolsubsektor, PA dan Personil yang naik Pangkat.


Dalam sambutannya Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo, S.E menyampaikan, Baru saja kita saksikan bersama, pelaksanaan Korps Raport Kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi bagi Personel Polres Mesuji. Hal tersebut sesuai dengan surat telegram Kapolda Lampung tentang pemberitahuan kenaikan pangkat Anggota Polri periode 01 Januari 2022. Secara keseluruhan Anggota Polres Mesuji yang diusulkan kenaikan pangkatnya berjumlah 54 Orang, terdiri dari AKP Ke Kompol 3 Orang, IPTU Ke AKP 1 Orang, IPDA Ke IPTU 3 Orang, AIPDA Ke AIPTU 6 Orang, Bripka Ke AIPDA 6 Orang, Brigpol Ke Bripka 4 Orang, Briptu Ke Brigpol 25 Orang, dan Bripda Ke Briptu 6 Orang.


Lebih lanjut, Kenaikan Pangkat di lingkungan Polri mempunyai arti yang sangat penting baik bagi Kesatuan, Personel dan Keluarga yang bersangkutan, karena kenaikan pangkat merupakan salah satu bagian dari sistem pembinaan karier dalam tubuh Polri yang bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia(SDM) Polri. Walaupun demikian kenaikan pangkat ini bukan merupakan suatu pemberian atau hadiah dari pimpinan, melainkan merupakan wujud dari penghargaan dan kepercayaan yang di berikan kepada Anggota berdasarkan prestasi kerja dan kedisiplinan yang bersangkutan. Tentunya hal ini tidak terlepas dari persyaratan serta kriteria yang telah ditentukan sesuai dengan jenjang kepangkatan yang ada dalam Organisasi Kepolisian, jelasnya.


Selanjutnya kenaikan pangkat bagi seorang anggota Polri memiliki konsekuensi yang besar, karena semakin tinggi pangkat seseorang maka semakin besar dan berat tanggung jawabnya sesuai dengan golongan pangkat Masing-masing. Disamping itu tanda pangkat yang dimiliki juga merupakan simbol kualitas dan kemampuan intelektual yang dimiliki oleh anggota Polri. Untuk senantiasa dituntut bersikap dan berperilaku yang sesuai dengan pangkat yang disandang saat ini, terangnya.


Dengan adanya momentum kenaikan pangkat, diharapkan kepada Personel yang naik pangkat agar dapat lebih memacu semangat dan kerja kerasnya dalam mengabdikan diri, selaku pelindung, pengayom, pelayan Masyarakat dan penegak Hukum, serta mampu memberikan pelayanan terhadap Masyarakat secara profesional, ungkapnya.


Kapolres pun mengimbau kepada seluruh Personel Polres Mesuji dan Jajaran untuk dapat lebih meningkatkan kinerjanya dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, dapat mengembangkan dirinya dengan ilmu pengetahuan yang ada. Sehingga dalam pelaksanaan tugas saudara dapat mengatasi berbagai permasalahan yang timbul ditengah-tengah Masyarakat. Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan kepada Masyarakat bahkan harus dapat menempatkan diri ditengah-tengah Masyarakat, pererat tali silaturahmi dengan potensi Masyarakat, guna membangun kemitraan antara Polri dengan Masyarakat dalam rangka menciptakan rasa aman dan situasi Kamtibmas yang kondusif, pungkasnya.

(M.Sagiman/Yusri) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama