Serda Hasan Basri: Musim Penghujan, Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan Rumah Agar Terhindar DBD


Serda Hasan Basri: Musim Penghujan, Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan Rumah Agar Terhindar DBD

Serda Hasan Basri ketika ingatkan Warga Binaannya.
TULANGBAWANG I KEJORANEWS.COM: Babinsa Kampung Tiuh Tohow, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Serda Hasan Basri mengajak Masyarakat menjaga lingkungan sekitar rumah di musim pancaroba. 


Dia bilang, di musim penghujan seperti saat ini sejumlah wabah penyakit mudah berkembang. Salah satunya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). 


"Jangan sampai lingkungan rumah kita yang kotor justru menjadi tempat bersarangnya penyakit. Untuk itu kita mesti menjaga kebersihan, karena nanti jadi tempat nyamuk berkembang biak," ungkap Hasan Basri saat menyambangi rumah Sapri, salah seorang warga binaannya di RT 03, Sabtu 1 Januari 2022.


Anggota Koramil 426-02 Menggala itu, mengajak masyarakat menggalakan pencegahan penyebaran wabah penyakit yang disebabkan gigitan nyamuk Aedes Aegypti dengan gerakan 3 M, yaitu menguras dan menutup tempat penampungan air serta mengubur barang bekas.


"Dengan gerakan 3 M itu, nyamuk DBD tidak akan ada tempat untuk berkembang biak," terang dia.


Disamping itu, Hasan tetap mengingatkan masyarakat untuk terus mewaspadai penyebaran penyakit COVID-19, dengan mematuhi protokol kesehatan.


(Ys)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama