Babinsa Ajak Aparatur Desa Mengecek Data Warga Terkait Vaksinasi Massal


Babinsa Ajak Aparatur Desa Mengecek Data Warga Terkait Vaksinasi Massal

Sertu Budiman bersama aparatur Desa.
TULANGBAWANG I KEJORANEWS.COM: Babinsa Kampung Wono Agung, Kecamatan Rawa Jitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang, Sertu Budiman mengajak aparatur Kampung setempat mengecek pemerataan serbuan vaksin virus Covid-19. 


Upaya yang dilakukan dengan bekerjasama aparatur untuk mendata masyarakat yang telah mendapatkan maupun yang belum menerima suntikan vaksin. 


"Kami bersama aparatur kampung mendata siapa saja warga yang belum atau sudah divaksin untuk melihat sejauh mana sebaran vaksinasi di Kampung Wono Agung," ungkap Budiman, Senin 27 Desember 2021.


Ia menilai pendataan itu penting karena dapat mengetahui capaian selama program vaksinasi massal berlangsung. Sehingga, upaya pemerintah dalam menanggulangi wabah penyakit dengan suntikan vaksin untuk membentuk kekebalan tubuh komunal dapat tercapai. 


"Tujuan pendataan hanya untuk mengetahui sejauh mana capaian sebaran vaksin, karena ini untuk kepentingan bersama demi keselamatan dan kesehatan bersama," tegas dia. 


Ia pun mengingatkan, masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap paparan virus mematikan itu dengan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19. 


"Tidak kalah penting juga kita harus tertib prokes," imbuh Anggota Koramil 426-03 Rawajitu Kodim 0426 Tulang Bawang.


(Hanapi/M.Sagiman)

Lebih baru Lebih lama