Latihan Dasar Kepemimpinan dilaksanakan oleh SMP Negeri 1 Tonjong


Latihan Dasar Kepemimpinan dilaksanakan oleh SMP Negeri 1 Tonjong

Pelatihan Kepemimpinan SMP Negeri 1 Tonjong Brebes -

BREBES  I  KEJORANEWS.COM : 32 siswa-siswi SMP Negeri 1 Tonjong dan pengurus organisasi sekolah mengikuti pelatihan dasar kepemimpinan tahun 2021-2022 bertempat, Lapangan SMP N 1 Tonjong dan Komplek Wisata Yasa desa Purbayasa Tonjong, Minggu (14/11/2021).


Kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar-dasar sebuah organisasi di sekolah.


Pelatihan dasar kepemimpinan ini rencana akan berlangsung selama dua  hari, mulai Sabtu 13 hingga Minggu 14 November 2021.


Kepala SMP N 1 Tonjong, Sobar  M.Pd, melalui Guru pendamping Agus S S.Pd,di sela-sela kegiatan berlangsung mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh sekolah yang diikuti oleh 32 peserta.


“Kegiatan ini merujuk pada standar nasional, sehingga pada pelaksanaannya melalui lembaga negara, seperti TNI maupun Polri,” ujarnya, 

Pelatihan kepemimpinan ini, lanjutnya, merupakan bagian dari pendidikan bagi pemuda penerus cita-cita bangsa, karenanya kita harus mendidiknya dengan baik, memberikannya pendidikan terbaik dalam rangka menyiapkan mereka menuju masa depan yang gemilang sehingga mampu menjadi tonggak kemajuan bangsa.


“Diharapkan, setelah pelatihan kepemimpinan ini siswa mendapat modal dasar tentang kepemimpinan, kedisiplinan, dan jiwa patriotisme yang menjadikan siswa menjadi manusia yang berguna bagi bangsa dan negara,” tukasnya.


Adapun materi inti dalam kegiatan ini yaitu pelatihan leadership dan kedisiplinan, mountaineering dasar dan Navigasi Darat (Navrat) yang disampaikan oleh jajaran Koramil 09 Tonjong Kodim 0713 Brebes.


(Pendim/Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama