Pancasila sebagai Dasar Negara, Kehidupan akan Harmonis dan Seimbang


Pancasila sebagai Dasar Negara, Kehidupan akan Harmonis dan Seimbang

Bupati dan FKPD Ikuti Upacara HKP-
MALAKA I KEJORANEWS.COM : Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak menegaskan bahwa pancasila itu harus tetap sakti bagi setiap warga negara Indonesia, melalui sila-sikanya dan Negara Kesatuan Republik Indonesia itu harga mati. 

"Saya tegaskan bahwa hingga detik ini Pancasila tetap sakti bagi setiap warga negara indonesia, tetap menjadi pedoman bagi kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Bupati Malaka kepada wartawan usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ( HKP) secara virtual Kantor Bupati Malaka, Jumat (1/10/2021) 

Bupati Simon pun mengajak seluruh lapisan masyarakat dalam setiap rutinitas kegiatannya, tetap menjadikan Pancasila sebagai Dasar Negara. 

"Kita harus tetap menjaga Dasar Negara dengan mewujudkan setiap silanya dalam kehidupan dan kegiatan setiap hari. Jika Pancasila tetap dipakai, maka kehidupan ini akan tetap harmonis dan seimbang," katanya lagi. 

Dirinya juga mengapresiasi kekompakan dan keharmonisan yang dibangun selama ini bersama dengan TNI dan Polri. 

"Saya akui bahwa sinergisitas, kekompakan dan keharmonisan bersama TNI dan Polri di daerah perbatasan masih tetap terjalin dengan baik, sehingga sampai dengan sekarang masyarakat tetap berada dalam suasana dan situasi kondusif di tengah pandemi covid-19," beber Bupati Malaka yang berprofesi advokat ini. 

Terkait ikrar menjaga Pancasila yang diucapkan dan ditandatangani Ketua DPR RI Puan Maharani, Bupati Malaka mengutarakan, ikrar tersebut sebagai komitmen teguh dan kokoh seluruh anak bangsa dalam mengamalkan Pancasila. 

"Ikrar itu adalah pernyataan sikap supaya jangan pernah ada yang merongrong eksistensi Pancasila, jangan pernah ada yang mengganggu Dasar Negara dan ini tidak main-main dan harus tetap bergelora di dada dan sanubari seluruh anak bangsa," tegas Bupati SN. 

Kapolres Malaka, AKBP Rudi J Ledo pada kesempatan yang sama meminta kepada seluruh warga di Kabupaten Malaka untuk sama-sama menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

"Bagi kita semua, NKRI harga mati dan tidak tergantikan. Mari kita sama-sama menjaganya dengan mengamalkan Pancasila dalam hidup setiap hari," tutur Kapolres. 

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual tingkat Kabupaten Malaka dihadiri Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda Malaka dan Pimpinan Perangkat Daerah. 


Kominfomalaka/ Jolly

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama