Aneh, NIK Sudah Terregistrasi padahal Belum Divaksin Covid-19


Aneh, NIK Sudah Terregistrasi padahal Belum Divaksin Covid-19

Foto Ilustrasi-
SUMBA TIMUR I KEJORANEWS.COM : Seorang warga Waingapu mengalami kesulitan mendapatkan vaksinasi Covid-19. Hal ini terjadi lantaran NIK-nya telah terdaftar mendapatkan vaksinasi.

Kasus ini bermula saat AH (40) hendak melakukan pendaftaran diri di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Waingapu guna mendapat vaksinasi, (Rabu 29/9/21).

" Registrasi NIK tersebut berhasil, tapi kendalanya saya tidak bisa di vaksin karena NIK saya  telah terdaftar sudah mendapatkan vaksin walaupun sebenarnya diri saya belum mendapatkan Vaksin sama sekali, " terang AH. 

" Saya pernah mendaftarkan diri saya untuk mengikuti vaksin di aekolah karena waktu itu diharuskan dan telah dijadwalkan untuk para Guru harus vaksin, namun saat itu saya di tensi oleh petugas kesehatan PKM Waingapu dan tidak diperbolehkan untuk vaksin dengan alasan saya tensi tinggi. Pada Rabu (29/9/21) saya pergi lagi ke PKM Waingapu guna mendapatkan vaksin namun ketika saya mendaftarkan NIK saya berhasil dengan keterangan telah mendapatkan vaksin, saya kaget loh kok saya belum di vaksin juga kok kenapa bisa terdaftar saya sudah di vaksin, apakah bisa ya jika kita belum vaksin tapi telah terdaftar dengan keterangan sudah vaksin, " beber AH kepada media ini.

Akhirnya AH kembali ke rumah dengan penuh kesal karena belum mendapatkan vaksinasi Covid-19, yang dimana diharuskan seluruh masyarakat Sumba Timur harus mendukung penuh intruksi Presiden melalui program Pemerintah dengan melakukan vaksinasi namun data yang telah diimput menerangkan NIK AH sudah diregistrasi dengan keterangan telah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Hingga berita ini di terbitkan pihak Puskesmas Waingapu belum dapat terkonfirmasi.

(Jems)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama