Di Tebing, Denpom Lanal TBK Lakukan Opsgaktib TW I Waspada Wira Pari


Di Tebing, Denpom Lanal TBK Lakukan Opsgaktib TW I Waspada Wira Pari

Dempom saat Periksa Anggota TNI AL-
TJB KARIMUN I KEJORANEWS.COM :  Detasemen Polisi Militer (Denpom) Lanal Tanjungbalai Karimun melaksanakan giat Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib ) TW I di Jalan Leho, Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing, kabupaten Karimun kepulauan Riau,Selasa (9/3/2021).

Kegiatan Opsgaktip TW I sandi Waspada Wira Pari ini dilakukan secara serempak oleh Polisi Militer TNI AL dan jajaran di seluruh Indonesia dalam rangka HUT ke-75 Polisi Militer

Kegiatan dilakukan Denpom, terutama pemeriksaan kelengkapan administrasi kendaraan dan kelengkapan identitas  prajurit TNI dan PNS, di jajaran TNI AL dan PNS Lanal Tanjungbalai Karimun.

Kegiatan ini dilakukan sesuai Surat Perintah ( Sprint) Panglima TNI nomor Sprint /3073/XI/2020  tentang pelaksanaan Opsgaktib Polisi Militer TA 2021 dan Surat perintah Pangkoarmada I nomor ;Sprin/ 1785/XII/2020.

"Tujuannya kita laksanakan Opsgaktib adalah sebagai langkah preventif dan meminimalisir pelanggaran pidana dan disiplin yang mungkin akan terjadi pada prajurit TNI dan PNS. Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan guna menciptakan kedisiplinan, taat hukum dan nama baik seluruh personel TNI AL," ujar Dandenpom Lanal Tanjungbalai Karimun, Kpt. Laut (PM) Agus Riyadi, S.E..

Pada giat ini Dempom juga membagikan 470 masker kepada masyarakat.

Kegiatan ini juga turut di ikuti oleh Paurlidkrim Denpom Lanal TBK Letda Laut (PM) Agus Susanto dan 9 Personel Denpom Lanal Tanjungbalai Karimun.

Dari hasil operasi, tidak ditemukan adanya pelanggaran kelengkapan adminitrasi kendaraan dan kelengkapan Identitas

( Dian b.s )
Lebih baru Lebih lama