Wako Batam Ajak RT RW Dukung Program Pemerintah


Wako Batam Ajak RT RW Dukung Program Pemerintah

Wako Batam Ajak RT RW Dukung Program Pemerintah
Wako Batam Bersama Istri
BATAM I KEJORANEWS.COM :Pengurus Rukun Tetangga (RT) da Rukun Warga (RW) di setiap lingkungan masyarakat memiliki peranan penting untuk mendukung program pemerintah. Khususnya di wilayah Kota Batam. 
 
Terkait hal itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan bahwa Pemko Batam bersama dengan Badan Pengusahaan (BP) Batam saat ini tengah gencar-gencarnya melakukan pembangunan.
 
"Tujuannya tidak lain adalah untuk menjadikan Kota Batam lebih baik dan terus meningkat ekonominya. Itu semua bisa terlaksana jika didukung RT dan RW serta seluruh masyarakat Batam," katanya saat menghadiri kegiatan serah terima jabatan pengurus RW di Perumahan Meditrania, Batam Centre - Batam (31/1).
 
Wako Batam Ajak RT RW Dukung Program Pemerintah
Foto Bersama
Saat ini, pihaknya sudah melakukan perencanaan pembangunan infrastruktur. Terutama yang berada di jalan utama, tahun ini ada beberapa ruas jalan yang aka kembali dilebarkan.
 
Contohnya seperti Jalan Batuampar yang menuju arah pelabuhan bongkar muat dan arah sebaliknya. Kemudian Jalan Sudirman dari menuju arah Bandara Internasional Hang Nadim, tahun ini juga akan dilebarkan.
 
Dengan demikian diharapkan nantinya aktivitas kendaraan industri bisa lanjar. Sehingga pihaknya juga berharap tidak ada kemacetan lagi yang terjadi.
 
Ia juga menyampaikan bahwa tak hanya pelebaran jalan yang akan menjadi prioritasnya, tapi pengembangan Badara Internasional Hang Nadim juga akan terus dilakukan. Sehingga nantinya bisa menjadi hub logistik.
 
"Begitu juga dengan pelabuhan bongkar muat Batuampar, ke depan juga akan terus ditingkatkan kapasitasnya. Mudah-mudahan bisa berjalan lancara sesuai dnegan yang kita harapkan," terangnya.
 
"Maka itu untuk pengurus RW yang lama saya ucapkan terimakasih atas dukungan selama ini dan untuk yang baru harus selalu kompak," tutupnya.
 
Dalam kegitan tersebut, Rudi juga turut didampingi Ketua TP-PKK Kota Batam, Kadis Kominfo Batam, Kadisdukcapil Batam, Kepala BPKAD Batam dan juga sejumlah pejabat lainnya di lingkungan Pemko Batam.


Andi Pratama

Lebih baru Lebih lama