Pemkab Natuna Serahkan Hibah Lahan dan Pinjam Pakai Gedung pada KPP Natuna


Pemkab Natuna Serahkan Hibah Lahan dan Pinjam Pakai Gedung pada KPP Natuna

Penyerahan Hibah dan Pinjam Pakai Tanah dan Gedung-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Sebidang tanah  seluas 2.300 m2 yang  berlokasi tepat di belakang kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Sar Natuna, dihibahkan oleh pemkab Natuna kepada KPP Sar Natuna.

Penyerahan hibah tanah tersebut juga disejalankan dengan penandatanganan  perjanjian  pinjam pakai gedung milik Pemkab Natuna di kecamatan Pulau Laut oleh KPP Sar Natuna dalam upacara bendera yang dilaksanakan pada Senin pagi ( 1/2/2020) di halaman KPP Natuna.

Penyerahan hibah lahan dan pinjam pakai gedung Pemkab Natuna kepada KPP Sar Natuna dilakukan oleh Pejabat Sekda Natuna  Hendra Kusuma mewakili Pemkab dengan Kepala kantor Pencarian Pemkab Natuna, Mexianus Bekabel.

Pejabat Sekda Natuna Hendra kusuma usai apel kepada awak media menyampaikan hibah tanah yang diberikan kepada Kantor pencarian dan pertolongan SAR Natuna itu sebagai wujud kerjasama dan apresiasi antara Pemerintah Daerah dengan KPP Natuna.

“Apresiasi untuk Basarnas Natuna yang selama ini telah bekerja dengan baik, serta juga apresiasi terhadap koordinasi yang telah berjalan dengan baik selama ini,” ujar Hendra Kusuma, Senin (1/2/20210).

Adapun gedung milik Pemkab Natuna yang dipinjam pakai sebagai Pos KPP di kecamatan Pulau Laut merupakan gedung Kelautan perikanan yang telah lama kosong.

Selain itu dengan adanya dukungan dari pemkab Natuna, kedepan kantor Pencarian dan pertolongan akan dapat dibentuk disetiap kecamatan, sehingga dapat mempermudah koordinasi dan pemberian bantuan keselamatan disetiap wilayah.

Kepala Kantor Pencarian dan pertolongan SAR Natuna, Mexianus Bekabel pada kesempatan yang sama selain menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Natuna yang telah menghibahkan lahan dan juga mengizinkan KPP Natuna untuk menggunakan gedung di Kecamatan Pulau Laut, mengatakan pihaknya akan segera membangun kantor utama di atas lahan yang telah dihibahkan.
“Kita akan bangun gedung utama, karena gedung yang ada saat ini sudah tidak memadai sebagai kantor utama,” kata Mexianus.

Selain itu tambah Mexi, pihaknya akan mengupayakan pembentukan Pos KPP di setiap kecamatan guna memaksimalkan operasional dan pemberian bantuan keselamatan. Menurutnya saat ini pos Sar Natuna baru berada di 3 daerah termasuk di Anambas, ke depan akan diupayakan pembentukan di kecamatan Subi, Midai dan Sedanau.

“Kalau sudah terbentuk semua pos di setiap kecamatan, maka upaya kita untuk menjadi Kantor SAR type A akan semakin mudah,” tutup Mexi.




(Pjp)
Lebih baru Lebih lama