Pemkab Natuna Apresiasi Lanud RSA Lakukan Rapid TestGratis Bagi Dunia Sekolah


Pemkab Natuna Apresiasi Lanud RSA Lakukan Rapid TestGratis Bagi Dunia Sekolah

Pembukaan Rapid Test-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Pangkalan TNI - AU Lanud Raden Sadjad (RSA)  menggelar rapid tes masal  terhadap para pelajar dan tenaga pengajar Kecamatan Bunguran Timur.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Budi Dharma, bertempat di Aula Pertemuan SMA 1 Bunguran Timur. Selasa, (02/01/2021) pagi.

Komandan Lanud RSA, Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam S.Sos dalam sambutannya mengatakan, hal guna mendeteksi penyebaran Covid-19 dikalangan pelajar, terlebih saat ini sudah diberlakukan belajar tatap muka.

"Bagi pelajar jangan takut di Rapid Tes, karena ini adalah skrening awal, apa lagi poroses belajar tatap muka sudah diberlakukan", ujarnya.

Lanjut Kolonel Dedy menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan sedikitnya 2500 alat Rapid Tes bagi para pelajar dan tenaga pengajar yang akan dilaksakan 4 Sekolah Se-Kecamatan Bunguran Timur.

"4 Sekolah akan kita lakukan Rapid Tes masal diantaranya Sekolah SMP 1, SMP 2, SMA 1, SMA 2 Kecamatan Bunguran Timur", Imbuh Kolonel Dedy.

Sementara Asisten I Bidang Pemerintahan, Budi Dharma dalam sambutannya mengapresiasi TNI - AU Lanud RSA yang telah peduli terhadap kesehatan para pelajar Natuna.

Ia berharap kegiatan itu dapat memastikan sejauh mana penyebaran Covid-19 di kalangan pelajar dan tenaga pengajar.

"Saya mewakili Pemerintah Daerah ucapkan terimakasih kepada Lanud RSA yang telah sudi menggelar Rapid Tes gratis terhadap para pelajar, semoga hasilnya nanti tidak ada yang reaktif", pungkasnya.

Turut hadir dalam pembukaan serbuan Rapid Tes Masal Pelajar dilingkungan Lanud RSA, diantarnya Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, Ketua Komisi I PRD Natuna Wan Arismunandar, Plt. Kadis Kesehatan, Kepala Sekolah, dan sejumlah OPD terkait.




 (Pjp)
Lebih baru Lebih lama