Pembangunan untuk Kebutuhan Masyarakat Menjadi Skala Prioritas


Pembangunan untuk Kebutuhan Masyarakat Menjadi Skala Prioritas

Saparudin, Camat Karang Bidare-
LINGGGA I KEJORANEWS.COM : Pembangunan yang ada di Kecamatan Katang Bidare ini bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah akan tetapi juga menjadi tanggung jawab masyarakat secara bersama. Hal tersebut disampaikan oleh Camat Katang Bidare Saparudin dalam kata sambutannya pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2021 tingkat kecamatan Katang Bidare di kantor kecamatan. Kamis ( 4/2/2021).

Lanjut Saparudin, apa yang diusulkan oleh masyarakat tentunya menjadi harapan besar agar dapat terwujud, terutama dari sisi pembangunan.

“Harapan Kepala Desa se-Kecamatan Katang Bidare agar apa yang menjadi usulan pembangunan dapat diprioritaskan. Kami dari kecamatan Katang Bidare tetap pantau pembangunan-pembangunan yang telah diusulkan untuk tahun-tahun yang akan datang,” ungkap Sapar, yang saat ini menjabat ketua KNPI kabupaten Lingga.

Sekcam Katang Bidare Abdul Malik menambahkan, pihaknya selaku pemerintah kecamatan wajib hadir di kegiatan Musrenbang agar mengetahui dan mendengar langsung, apa yang menjadi kebutuhan prioritas masyarakat yang di bawah, sehingga ketika pembahasan anggaran bisa menentukan kebijakan secara tepat.

" Hasil Musrenbang akan disaring, mana yang menjadi skala prioritas untuk diperjuangkan dalam musyawarah rencana pembangunan di tingkat Kabupaten. Kita harus memilah dan memilih sesuai skala perioritas. Saya berharap usulan masyarakat melalui musyawarah perencanaan pembangunan yang nanti akan dilanjut ke musyawarah perencanaan pembangunan kabupaten. Mudah-mudahan dapat di realisasikan,”ucap Sekcam.

Hadir dalam Musrenbang tersebut Camat Katang Bidare beserta Sekcam, Bupati Lingga diwakil oleh Asisten II ekonomi dan pembangunanan, OPD Kabupaten Lingga, Kepala Desa se- Kecamatan Katang Bidare, Danramil Senayang, Kapolpos Benan, DANPOS AL Benan, Kapus Benan, anggota DPRD Lingga, Ketua BPD serta tokoh masyarakat.

( Mardian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama