Libur Imlek 2021, Warga Luar Masuk Wilayah Sidoarjo Akan Dirapid Antigen


Libur Imlek 2021, Warga Luar Masuk Wilayah Sidoarjo Akan Dirapid Antigen

Orang luar wilayah Sidoarjo dilakukan Rapid Antigen


SIDOARJO I KEJORANEWS.COM :Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur terapkan penyekatan di hari libur Imlek 2021 selama tiga hari, dimulai tanggal 12 sampai 14 Februari 2021.


Pelaksanaan operasi penyekatan tersebut dilakukan oleh Tim gabungan TNI-Polri, Satpol-PP,  Dinas Perhubungan, dan Dinas kesehatan Kabupaten Sidoarjo.


Ada empat titik penyekatan, yang bertempat di tapal batas wilayah Kabupaten Sidoarjo, yakni

1. Waru terminal Purabaya.

2.Pondok Candra

3.Simpang empat bypass Krian akses masuk masyarakat dari Gresik, Lamongan.

4. Pintu masuk Porong, akses masuk masyarakat dari Pasuruan dan Malang.


Target operasi ini adalah semua pengguna jalan yang melintas di jalur nasional menuju Sidoarjo Jawa Timur. 


Di lokasi penyekatan, simpang empat bypass Krian, semua pengendara yang dari luar kota akan diberhentikan untuk melaksanakan rapid antigen yang telah disediakan oleh satgas Covid.


Bagi mereka warga luar Sidoarjo yang kedapatan positif, usai dirapid antigen maka petugas langsung merujuk ke ruang isolasi yang telah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten, yakni Hotel Delta Mayang Sidoarjo. Sehingga otomatis mereka tidak bisa melanjutkan perjalanan.


Kapolsek Krian Kompol Mukhlason selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, Jum'at (12/2)


"Penyekatan ini dilaksanakan selama tiga hari," kata dia.


Mukhlason melanjutkan, operasi ini berlaku untuk semua elemen masyarakat warga luar Sidoarjo, tidak ada pengecualian, baik itu TNI, Polri, ASN, pejabat pemerintahan, semua diperiksa dirapid antigen," sambungnya.


Pihaknya berpesan pada Tim, supaya tetap humanis dalam melaksanakan tugas.


" Dalam melaksanakan tugas tetap Waspada dan hati-hati, selalu humanis, saat pemeriksaan difokuskan pada identitas diri, kecuali warga dalam keadaan mabuk," pesannya.


Dari pukul 08.00 hingga pukul 10.22 WIB pelaksaan operasi, ditemukan 2 (dua) orang dari Kabupaten Trenggalek dan Gresik yang usai dirapid dan hasilnya positif.


(Hernowo) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama