Kunjungan Kerja Dandim 1715/YKM ke Osibil Sekaligus Membagikan Alkitab Pada Mama-mama dan Gereja


Kunjungan Kerja Dandim 1715/YKM ke Osibil Sekaligus Membagikan Alkitab Pada Mama-mama dan Gereja

Letkol Inf Christian F R Ireeuw ketoka bagikan Alkitab

PAPUA I KEJORANEWS.COM: Dandim 1715/Yahukimo, Letnan Kolonel Inf Christian F R Ireeuw melakukan kunjungan kerja ke Koramil 1715-01/Oksibil di Kabupaten Peg. Bintang dan juga melakukan peninjauan terhadap seluruh pos Satgas TNI yang berada di Oksibil pada tanggal 2-3 Februari 2021. 


Letkol Inf Christian F R Ireeuw menyampaikan bahwa seluruh personel Koramil 1715-01/Oksibil harus selalu semangat, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas pengabdian bagi NKRI tercinta dan jangan bosan untuk selalu memberikan yang terbaik bagi negara khususnya masyarakat yang berada di Oksibil. 


“Selalu jaga faktor keamanan, tingkatkan kewaspadaan dan jangan sedikitpun lengah karena kelengahan hanya akan mendatangkan kehancuran bagi diri sendiri, satuan dan TNI AD,” ucap Dandim 1715/YKM kepada seluruh prajurit TNI yang ada di Oksibil. 


Sebagaimana diketahui bahwa Kodim 1715/Yahukimo menaungi 3 Kabupaten, yaitu Kabupaten Yahukimo, Kabupaten Peg. Bintang dan Kabupaten Nduga. Jadi Oksibil yang termasuk Kabupaten Peg. Bintang juga masih termasuk wilayah binaan dari Kodim 1715/YKM. 


Pada kesempatan kali ini, Letkol Inf Christian F R Ireeuw juga melaksanakan tatap muka dengan Wabup, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Perempuan di penginapan guest house. Dandim menyampaikan agar seluruh elemen termasuk TNI didalamnya harus bisa berkerjasama untuk membangun Oksibil, khususnya masih dalam situasi Pilkada ini agar tetap Sama-sama menjaga situasi agar selalu kondusif dan aman. 


“Terutama terkait senjata TNI AD yang hilang saat kecelakaan heli 2 tahun lalu, kami mohon agar seluruh Tokoh-tokoh yang ada dapat membantu agar senjata tersebut bisa dikembalikan kepada TNI," tambahnya. 


Dalam kunjungan kerjanya kali ini dalam rangka memperingati Hari Pekabaran Injil yang diperingati setiap Tanggal 5 Februari, Letkol Inf Christian F R Ireeuw pun menyempatkan untuk membagikan 100 Alkitab kepada Mama-mama di Pasar Lama Mabilabol dan juga membagikan 300 Alkitab kepada Gereja GIDI di Jalan Okpol yang diterima langsung oleh Pendeta Anselmus Taplo(Ketua FKUB sekaligus Pendeta GIDI). 


“Pembagian Alkitab penting dilakukan, karena untuk membangun bangsa ini kita harus membangun SDM yang baik dan untuk membangun SDM yang baik semua dimulai dengan mengikuti Firman Tuhan yang ada di dalam Alkitab,” kata Letkol Inf Christian F R Ireeuw. 


“untuk itu saya merasa harus membagikan Alkitab sehingga semuanya bisa memiliki Alkitab,” pungkasnya.



Pdt. Anselmus mengucapkan, “ terimakasih banyak kepada bapak Dandim atas kedatangannya dan juga atas kebaikannya membagikan alkitab kepada kami juga Anak-anak kami, tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi kami semua. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih banyak kepada bapak Dandim,” tuturnya.


( korem 172/PWY Abepura Jayapura)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama