Hj. Elfianah Besok Panggil OPD Kekantor DPRD Mesuji Lampung Terkait Jalan Rusak Parah


Hj. Elfianah Besok Panggil OPD Kekantor DPRD Mesuji Lampung Terkait Jalan Rusak Parah

Hj. Elvianah
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Mesuji Hj. Elviana geram mengenai jalan rusak parah yang menghubungkan wilayah Kecamatan Mesuji Timur ke Rawajitu Utara yang diduga tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah daerah setempat.


Hj. Elvianah ketika dikonfirmasi akan memanggil OPD untuk koordinasi terkait penanganannya seperti apa dan seperti apa tindak lanjut terkait keluhan masyarakat terkait jalan yang rusak parah yang sampai kini tak kunjung diperbaiki Pemkab Mesuji, kata Elvianah, Sabtu(20/2/2021).


Lanjut Ketua DPRD Mesuji, seharusnya pemda bisa menangani untuk penanganan sementara, kan Pemda punya alat berat dan anggaran BBM juga ada yang memadai tapi kenapa diabaikan semacam tutup mata. Kalau didiamkan kerusakan ruas jalan tersebut akan semakin parah seperti kolam ikan nila.


Kalau Pemda cepat menanganninya untuk sementara dengan alat berat yang ada mungkin ruas jalan yang rusak tersebut bisa di lalui dan tidak dikeluhkan masyarakat setempat. Karna jalan tersebut merupakan obyek vital masyarakat untuk mengeluarkan hasil buminya, pungkas Elvianah. 


Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang PUPR Kabupaten Mesuji Ridwan Zulkifli saat di konfirmasi via handpone mengatakan Perlu di ketahui memang jalan penghubung dua kecamatan itu rusak parah dan tidak bisa di lalui, tetapi seiring berjalanya waktu itu semua dapat di atasi, ujarnya.


Belum maksimalnya perbaikan untuk memeperbaiki jalan yang layak karena keterbatasan dana untuk sperti yang kita harapkan.


Ridwan Zulkifli menjelaskan, "mengingat jalan lain di Kabupaten Mesuji perlu penanganan serupa, walaupun demikian kami tak tinggal diam, sampai saat ini penangan darurat terus kami lakukan di 7 kecamatan," kata Kadis PUPR Mesuji.



Memang untuk sekarang kondisi jalan yang rusak pasti makin rusak parah karna intensitas hujan yang cukup tinggi di Mesuji saat ini.



"Kalau musim penghujan begini, percuma kita perbaiki hanya akan menghabiskan anggaran dan tenaga saja karena jalan akan tetap rusak bahkan bisa nambah hancur," terangnya Ridwan Zulkfli.


(HP) 

Lebih baru Lebih lama