Rawapasung Banjir, PBB Turun Membantu


Rawapasung Banjir, PBB Turun Membantu

PBB saat Membantu Warga -
BEKASI I KEJORANEWS.COM : Wilayah Rawapasung Kalibaru, Bekasi mengalami banjir setinggi betis orang dewasa. Banjir mengakibatkan lumpuhnya aktifitas warga di daerah tersebut. 

Warga yang tidak dapat melakukan aktifitas dan hanya bisa berlindung di rumah masing masing, berharap ada yang bisa membantu mereka.

Menyikapi keadaan tersebut, organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Batak Bersatu(PBB) dari wilayah Medan Satria turun lapangan, membantu warga mengevakuasi harta bendanya, sekaligus memberikan makanan.

" Iya, PBB Medan Satria sudah dari siang sudah berada di lokasi membantu warga. Kami turun lapangan dipimpin oleh ketua PAC Medan Satria bapak Lamhot Simamora, " ujar Ricky Manullang selaku Gubernur mas PBB Medan Satria saat dihubungi media ini melalui pesan whatsap.

Sebelumnya kata Ricky, pihaknya mengetahui adanya banjir dari laporan warga, sehingga mereka langsung menuju lokasi.

" Banjir kali ini tidak seperti tahun lalu, tahun lalu air tidak sampai masuk ke rumah paling cuma depan jalan, tapi tahun ini naik" kata salah seorang warga.

Warga berharap ke depan pemerintah dan warga bisa bekerjasama dalam membersihkan sungai agar tidak terjadi banjir lagi.

 agar tidak terjadi lagi kejadian serupa. Karena 

" Masalah banjir bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi juga kita sebagai warga. Terutama dalam menjaga kebersihan sungai. " Tambah seorang warga.


( Rico)
Lebih baru Lebih lama