Babinsa Desa Muara Mas Imbau Warga Patuhi Prokes Bila Bepergian


Babinsa Desa Muara Mas Imbau Warga Patuhi Prokes Bila Bepergian

Serda Margono
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Serda Margono, Babinsa Koramil 426-01/Mesuji, Desa Muara Mas, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Melaksanakan Komsos di Rumah Pak Gunadi, membahas tentang protokol kesehatan Covid-19, Kamis(11 Febuari 2021).


Pembinaan Komunikasi Sosial(Komsos) merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus di miliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong Serda Margono yang menjabat sebagai Babinsa Desa Muara Mas melaksanakan Komsos di wilayah binaannya.


Dalam kesempatan komsosnya di rumah Pak Gunadi, Serda Margono mengatakan. “Sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawabnya sebagai seorang Babinsa untuk dapat mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari kegiatan maupun kendala yang terjadi di Desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya, terlebih dalam kondisi pandemi Covid- 19 sekarang ini.


Serda Margono Menghimbau agar masyarakat harus peduli dan menjalankan Protokol kesehatan Covid-19 agar terhindar dari virus Covid-19, semua warga masyarakat harus memakai masker setiap bepergian keluar rumah," ucap Serda Margono.


"Jangan Sembrono atau takabur, dengan Virus Covid-19, mari kita jaga kesehatan kita dengan mematuhi protokol kesehatan agar tidak tertular," pinta Margono.


(M.Sagiman)

Lebih baru Lebih lama