Kapolres AKBP Alim Pimpin Apel Serentak di Lapangan Polres Mesuji


Kapolres AKBP Alim Pimpin Apel Serentak di Lapangan Polres Mesuji

AKBP Alim, SH.S.IK
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Polres Mesuji laksanakan kegiatan Apel Serentak, Bhabinkamtibmas serta tenaga kesehatan Polri sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19, Pukul 08.00 Wib di Lapangan Polres Mesuji, Kamis(11/02/21). 


Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Kapolres Mesuji AKBP Alim, SH.,S.IK dan di hadiri oleh seluruh personel Polres Mesuji beserta personel Polsek Jajaran. 


"Sebagaimana kita ketahui bersama saat ini kita sedang mengalami situasi pandemi Covid-19. Kurang lebih hampir 1 tahun sejak kasus pertama Covid-19 diumumkan oleh Bapak Presiden RI, hingga saat ini kondisi penambahan kasus aktif masih terus meningkat secara fluktuatif," kata AKBP Alim.


Berbagai sektor kehidupan masyarakat juga tidak luput dari dampak pandemi ini serta berbagai upaya pemerintah secara ekstra ordinary terus dilakukan secara terpadu dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19 dan mewujudkan Pemulihan Ekonomi Nasional, Optimisme masyarakat harus terus dijaga dengan keseriusan dan upaya pemerintah melakukan percepatan penanganan pandemi Covid-19, ujar Kapolres menyampaikan amanat Kapolri.


Saat ini Indonesia telah memiliki sebanyak 19,5 juta vaksin yang sudah didistribusikan ke-Dinas-dinas kesehatan di tingkat Provinsi maupun Kabupaten atau kota, Program Prioritas Kapolri melalui transformasi operasional yaitu kegiatan pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19, Polri telah menyiagakan 13.500 personel tenaga kesehatan. 900 orang diantaranya telah dilatih untuk menjadi vaksinator oleh Bapelkes/BBBK Kementerian Kesehatan, jelas Kapolres Mesuji.


Selanjutnya Polri berkomitmen siap melaksanakan dan mengawal program vaksinasi nasional serta seluruh kebijakan pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, pungkas Kapolres Mesuji.




(Hanapi) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama