Peduli Warga Terdampak Covid-19, Korem 071/Wijayakusuma dan Jajarannya Bagikan Paket Sembako


Peduli Warga Terdampak Covid-19, Korem 071/Wijayakusuma dan Jajarannya Bagikan Paket Sembako

Ketika Bagikan Sembako secara Simbolis
PURBALINGGA I KEJORANEWS.COM: Masih dalam situasi pandemi Covid-19, Korem 071/Wijayakusuma bersama Kodim 0702/Purbalingga kembali memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Bantuan sebanyak 550 paket diserahkan secara simbolis oleh Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P dengan didampingi oleh Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H., M.Han dan beberapa pejabat dari Korem 071/Wijayakusuma beserta Kodim 0702/Purbalingga, Muspika Pengadegan dan Kades Tumanggal kepada masyarakat Desa Tumanggal di Aula Balai Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga, (7/1/2021).


Dalam sambutannya Danrem menuturkan bahwa bantuan sembako ini merupakan wujud kepedulian Korem 071/Wijayakusuma bersama jajarannya untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19.


“Kami prajurit Korem 071/Wijayakusuma turut prihatin dengan kondisi saat ini sebagai dampak adanya pandemi Covid-19 yang berdampak meruntuhkan berbagai sendi kehidupan khususnya yang paling terasa yaitu sendi ekonomi, karenanya melalui kegiatan ini kami berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19,” katanya.


Selain memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, Danrem juga mengimbau kepada masyarakat untuk mendisiplinkan dirinya masing-masing menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dan tak lupa berdoa agar pandemi cepat berlalu.


“Kami  mengajak segenap masyarakat yang ada di wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma seperti diantaranya Kabupaten Purbalingga ini untuk mengikuti anjuran pemerintah dan mendisiplinkan dirinya dalam setiap beraktifitas, selalu menerapkan protokol kesehatan kapan pun dan dimana pun serta terus berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir," tegasnya.


Di tempat yang sama Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H., M.Han menuturkan teknis pembagian bantuan sembako di wilayahnya.

“Setelah secara simbolis bantuan diserahkan oleh Danrem di Balai Desa Tumanggal, paket sembako lainnya didistribusikan oleh Babinsa jajaran Kodim 0702/Purbalingga di wilayah binaannya diantaranya di wilayah Kecamatan Purbalingga, Padamara, Kutasari, Bojongsari dan Kalimanah,” jelasnya.


Sementara itu Resmiati (45) warga RT 01/RW 06 Kelurahan Purbalingga Kidul sebagai salah satu penerima bantuan mengungkapkan rasa syukur atas bantuan yang diterimanya.


“Kami bersukur sekali diperhatikan oleh TNI dengan paket bantuan sembako ini. Bantuan ini sangat bermanfaat buat kami dimasa sulit seperti sekarang ini sebagai dampak adanya pandemi Covid-19,” katanya.



(Satria Ferry_Pendim 0702/Purbalingga)

Lebih baru Lebih lama