Dandim 0732/Sleman Sambut Hangat Kunjungan Kalapas IIA Narkotika Pakem


Dandim 0732/Sleman Sambut Hangat Kunjungan Kalapas IIA Narkotika Pakem

Ketika Kunjungan
SLEMAN I KEJORANEWS.COM: Pada hari Rabu 6 Januari 2021, Kepala lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Narkotika Pakem bapak Cahyo Dewanto,Bc.lP.S.Pd.melakukan kunjungan silaturahmi ke Makodim 0732/Sleman jl Magelang km 14,5 Medari Sleman.


Kunjungan kerja Kalapas II A Narkoba Pakem ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi diantara Forkopimda Sleman agar semakin erat dan kompak 


Kalapas IIA Pakem dalam kunjungannya tersebut didampingi sejumlah Stafnya diantaranya,bapak Patrick Wilyanto,Hari Kurniawan,Trigiyanto. kedatanganya langsung disambut hangat oleh Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana,SH.,M.,Han.


Kalapas Bapak Cahyo Dewanto  mengatakan bahwa, kunjungan yang dilakukannya itu adalah silaturahmi diantara anggota Forkopimda, serta membahas tentang keamanan dan pengamanan yang ada di Lapas Kelas IIA Pakem.


Dijelaskan Kalapas, situasi di lapas sifatnya dinamis dan resisten sekali, masalah mudah timbul, gesekan-gesekan kecil dapat menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, tuturnya.


Oleh karena itu bantuan pengamanan dari TNI sangat diperlukan untuk membantu pengamanan apabila sewaktu-wakyu masalah timbul didalam Lapas, sehingga diperlukan persiapan dan antisipasi sedini mungkin dalam penyelesaian permasalah yang timbul didalam Lapas


”Alhamdulillah sekali dalam pembicaraan dengan Dandim sangat baik,dan bersedia untuk membantu bekerjasama pengamanan didalam atau di luar Lapas apabila sewaktu-waktu diperlukan,” paparnya.


Di lain sisi Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana mengatakan bahwa sebagai anggota Forkopimda Sleman  pihaknya sangat menyambut baik kunjungan atau Silaturahmi yang dilakukan oleh Kalapas Kelas IIA pakem di Makodim/ 0732, mudah mudahan dengan kunjungan ini tali silatirahmi kita semakin erat, kata Dandim Arief Wicaksana, Kamis(07/1/2021).


Mengenai kerjasama atau permohonan bantuan pengamanan didalam atau di luar Lapas pihaknya menyatakan bersedia apabila diperlukan untuk membantu pengamanan Lapas, khususnya apabila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, sehingga situasi di Lapas pakem tetap dalam kondisi yang aman, dan kondusif,” pungkas Dandim.


(Humas Kodim Sleman) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama