Letkol Kav Joko Sunarto Dampingi Danrem 043 Gatam Tinjau Lokasi Batalyon di Desa Berasan Makmur


Letkol Kav Joko Sunarto Dampingi Danrem 043 Gatam Tinjau Lokasi Batalyon di Desa Berasan Makmur

Ketika di Lokasi
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang, Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos, M.Han mendampingi Komandan Korem (Danrem) 043 Garuda Hitam (Gatam) Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S.,M.I.Kom meninjau lokasi bakal calon Batalyon di Desa Berasan Makmur, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji.



Danrem beserta jajaran turun ke Mesuji selain untuk meninjau lokasi tanah di Berasan Makmur, juga meninjau lokasi tanah di Desa Wiralaga II, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji.  



Danrem mengatakan jika wacana pembangunan Batalyon di Mesuji sudah menjadi agenda TNI. 



"Hari ini kami melihat lahan yang akan dihibahkan oleh Desa Berasan Makmur ke TNI untuk lokasi Batalyon seluas 20 hektar. Selain lahan ini, ada juga lahan seluas 40 hektar yang dihibahkan oleh tokoh masyarakat, Mar Jaya, kepada kami di Desa Wiralaga II, Kecamatan Mesuji," jelas Toto. 



Untuk lokasi di Wiralaga II, lanjut Danrem, perlu kajian lebih dalam mengingat lokasi tanah merupakan rawa. 



"Meski begitu kami sangat berterimakasih dan kami menerima ini dengan sepenuh hati. Satu lokasi akan dibangun Batalyon dan satu lagi dijadikan lokasi untuk latihan. Tidak mungkin dong ada batalyon tapi tidak ada tempat latihan," imbuh Danrem. 



Disisi lain, Bupati Mesuji Saply TH mengatakan jika pihaknya menghibahkan lahan ini sebagai bentuk dukungan pembangunan Batalyon di Mesuji. 



"Dengan dibangunnya Batalyon, tentu kami berharap Mesuji bisa lebih baik dan lebih aman lagi. Lahan ini masih milik Desa Berasan Makmur, dan kami akan bantu sepenuhnya proses hibah," terang Bupati.


(M. Sagiman) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama