Forkopimda Purbalingga Laksanakan Safari Gereja


Forkopimda Purbalingga Laksanakan Safari Gereja

Ketika Acara berlangsung
PURBALINGGA I KEJORANEWS.COM: Dalam rangka menyambut perayaan Natal tahun 2020 dan tahun baru 2021, Jajaran Forkopimda Kabupaten Purbalingga  melaksanakan Safari Natal ke beberapa gereja yang ada di wilayah Kabupaten Purbalingga.


Dalam safari ini nampak mengikuti beberapa pejabat Forkopimda Kabupaten Purbalingga maupun pejabat yang mewakili pimpinannya karena berhalangan hadir sebab tugas lain, salah satunya nampak Mayor Inf Ahmad Kasdim 0702/Purbalingga yang turut hadir mewakili Dandim.


Dalam kesempatan ini, Kasdim saat dikonfirmasi menuturkan harapannya agar pelaksanaan Natal dan tahun baru (Nataru) ini dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.


"Harapan kami perayaan Nataru ini dapat berjalan aman, Kodim 0702/Purbalingga dalam hal ini juga turut melaksanakan perbantuan kepada Polri dalam hal pengamanan, ini dilaksanakan tentunya agar kondusifitas di wilayah dapat terwujud," ungkapnya.


Di tempat yang sama Bupati Purbalingga melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Purbalingga R. Imam Wahyudi, S.H., M.Si mengucapkan terima kasih kepada pimpinan gereja yang telah mengajak umatnya untuk hidup dalam suasana cinta damai dan guyub rukun sebagai modal untuk membangun Kabupaten Purbalingga.


“Atas nama pemerintah kami menyampaikan terima kasih atas kontribusi umat kristiani dalam berbagai kegiatan Pemerintah Kabupaten Purbalingga. Selain itu kami juga menitipkan pesan agar pelaksanaan perayaan Natal dimasa pandemi Covid-19 tetap disesuaikan dengan ketentuan protokol kesehatan,” ungkapnya.


Selain menyampaikan imbauan protokol kesehatan dan ucapan Natal, rombongan Forkopimda juga memberikan bingkisan natal "Tuka-Tuku" dari produk unggulan UMKM Purbalingga. 


“Jangan dilihat berapa banyak isinya, tetapi bentuk kepedulian kami pemerintah daerah kepada segenap umat Kristiani yang ada di Purbalingga,” katanya.


 (Pendim 0702/Purbalingga)

Lebih baru Lebih lama