Tradisi Sambut Sukacita Natal, Kodim 1712/Sarmi Membangun Pondok Natal Dengan Warga Diseluruh Koramil Jajarannya


Tradisi Sambut Sukacita Natal, Kodim 1712/Sarmi Membangun Pondok Natal Dengan Warga Diseluruh Koramil Jajarannya

Letkol Inf Rizki Marlon Silalahi
SARMI I KEJORANEWS.COM: Sukacita Natal tahun 2020 sudah dapat dirasakan diseluruh wilayah Kodim 1712/Sarmi, hal tersebut dapat terlihat dengan sudah dibuatnya pondok Natal dan pohon Natal di setiap Koramil jajaran Kodim 1715/Sarmi, Selasa(22/12/2020).


Komandan Kodim 1712/Sarmi Letkol Inf Rizky Marlon Silalahi, S.I.P telah mengajak seluruh Koramil jajarannya di wilayah Kabupaten Sarmi untuk membuat pondok Natal sebagai bagian dari tradisi yang sudah dilakukan setiap tahun dalam rangka menyambut Hari Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021.


"Hal ini dilakukan oleh anggota Kodim 1712/Sarmi dan warga masyarakat binaannya masing-masing membuat pondok Natal dalam menyambut dan memeriahkan perayaan natal, Pondok Natal ini dikerjakan secara bergotong-royong bersama warga masyarakat sekitarnya baik yang beragama Kristen maupun agama lainnya sebagai wujud solidaritas dan kekompakan serta toleransi antar umat beragama.” jelasnya.


Lanjutnya Dandim menyampaikan hampir disepanjang jalan protokol mulai dari kampung Kaptiau Distrik Bonggo Timur sampai dengan Kampung Webro Distrik Apawer Hilir warga membuat pondok natal yang dihiasi lampu berwarna dan dilengkapi berbagai macam Ornamen-ornamen natal.


"Juga Pondok Natal dilengkapi dengan gambar tentang kelahiran Yesus atau gambar pendukung lainnya dengan tema-tema Natal," terangnya. 


Bapak Arius Wayoi, salah satu Pendeta, yang juga sebagai Ketua Klasis Sarmi Timur  dan tokoh masyarakat menyampaikan terimakasih kepada Kodim 1712/Sarmi dan jajarannya karena telah membuatkan pohon Natal. "Saya ucapkan terimakasih telah membuat pondok Natal untuk Kampung kami, sehingga dengan adanya pohon Natal tersebut Kampung kami jadi semakin meriah dalam menyambut hari Natal tahun ini," ungkapnya


Senada dengan yang disampaikan Ketua Klasis Sarmi Timur, Kadistrik di jajaran Distrik Pantai Timur  Bapak Anthon Sansan juga menyampaikan rasa terimakasihnya. "Saya sangat berterimakasih atas pembuatan rumah natal sehingga suasana Natal tahun ini menjadi lebih meriah," ucapnya. 


Bulan Desember merupakan bulan kasih dan penuh berkah, oleh karena itu dalam kesempatan ini juga keluarga besar Kodim 1712/Sarmi mengucapkan selamat merayakan hari Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021, Semoga rangkaian perayaan tahun ini dapat berjalan aman, lancar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.



(Penrem172)

Lebih baru Lebih lama