Babinsa Tanamkan Sikap Disiplin Siswa-siswi SMK Muhammadiyah Moyudan


Babinsa Tanamkan Sikap Disiplin Siswa-siswi SMK Muhammadiyah Moyudan

Serka Suyatman
MOYUDAN I KEJORANEWS.COM: Guna menanamkan kedisiplinan kepada para Siswa-Siswi,Babinsa Koramil 15/Moyudan Kodim 0732/Sleman,Serma Suyatman Bersama sertu Sutarjo dipercaya memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), kepada siswa siswi SMK Muh 1 Moyudan yang bertempat di halaman Sekolah, Selas (15/12/20) pagi.

Pelatihan PBB tersebut, bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Selain itu latihan PBB ini bertujuan untuk membentuk sikap dan watak serta membentuk kepribadian karakter Siswa-siswi SMK Muhammadiyah 1 Moyudan agar tertanam sikap disiplin, ulet, tangguh, tahan uji dalam memupuk jiwa nasionalisme.

"Kami berikan materi secara teori terlebih dahulu. Dilanjutkan dengan peragaan dan praktik praktis, mulai sikap sempurna, sikap istirahat, lencang kanan, lencang depan, berhitung, jalan ditempat, periksa kerapihan dan lainnya. Derap langkah kaki yang kompak akan sangat berpengaruh pada jiwa dan semangat para siswa, untuk itu kami berikan secara perlahan terlebih dahulu sehingga tempo latihan dapat mereka simak dengan baik," ucap Serka Suyatman.

Pada meteri latihan kali ini, para siswa tidak saja diberikan latihan baris berbaris saja tetapi juga diberikan wawasan kebangsaan agar kualitas cinta tanah air mereka semakin kuat. Kegiatan ini juga sebagai wadah edukasi untuk menciptakan kader putra putri yang terampil, trengginas dan cakap, serta membentuk kondisi fisik, mental, maupun daya pikir yang fokus,tandas Serka Suyatman.

(Humas Kodim Sleman)

Lebih baru Lebih lama