Babinsa Koramil 12/Mlati Blusukan Pasar Hewan


Babinsa Koramil 12/Mlati Blusukan Pasar Hewan

Serma Suko Puswadi
SLEMAN I KEJORANEWS.COM: Anggota Koramil 12/Mlati Kodim 0732/Sleman bersama Babinkamtibmas dan perangkat desa terjun langsung pemantauan situasi dan kondisi Pasar Hewan Cebongan yang berlokasi di kapanewon Mlati, Rabu(30/12/2020).



Kegiatan ini dilakukan untuk menimimalisir penyebaran virus corona yang melanda dunia serta mewajibkan warga untuk memakai masker jika berpergian kemana mana dan yang belum memakai masker untuk kembali



Serma Suko Puswadi selaku babinsa  mengatakan kegiatan pemantau seperti ini akan trus dilakukan dalam rangka mengecek secara langsung penerapan protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 di tempat tempat keramaian baik Pasar  maupun jalan.



“saya merasa bangga dan senang karena dari pemantauan kami kepasar hewan ini sebagian besar warga  sudah sadar pentingnya memakai masker serta jaga jarak minimal 1 meter," ucap babinsa.



Lebih lanjut babinsa menghimbau kepada warga mari kita taati segala peraturan dari pemerintah untuk menerapkan pola hidup sehat serta memakai masker jika keluar rumah mau berpergian serta jaga jarak, agar kita semua terhindar dari virus yang berbahaya.



“Kepada para pembeli maupun penjual agar mematuhi protokol kesehatan antara lain dengan memakai masker, cuci tangan dengan sabun, saling mengingatkan jika ada pembeli yang belum memakai masker,” imbuhnya.



Sementara itu Sudarmin (57) warga Dusun janturan yang sedang berapa di pasar mengucapkan banyak terima kasih baik kepada TNI Polri atau pun pemerintah desa yang selalu aktif memantau serta memberikan nasehat kepada warga untuk selalu menerapkan pola hidup sehat.



Semoga dengan kita semua menerapkan pola hidup sehat serta memakai masker serta jaga jarak dalam setiap harinya virus yang jahat ini cepet hilang sehingga warga tidak lagi ketakutan kalau mau kemana mana,” pungkasnya.


(Humas Kodim Sleman) 


Lebih baru Lebih lama