Komsos Salah Satu Ujung Tombak Babinsa


Komsos Salah Satu Ujung Tombak Babinsa

Serda Aceng
TULANG BAWANG I KEJORANEWS.COM: Serda Aceng, Babinsa Koramil 426-02/Menggala, Kampung Bakung Ilir, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulang Bawang. melaksanakan anjangsana komunikasi sosial di Balai Kampung bersama Linmas dan aparatur Kampung, membahas kegiatan Pos Kamling atau Ronda malam, Rabu(30/12/2020).



Ronda malam/ Pos Kamling dilaksanakan guna menjaga keamanan lingkungan dari orang- orang yang tidak bertanggung jawab.



Serda Aceng mengajak kepada Satlinmas Kampung Bakung Ilir untuk menjadi motor dalam kegiatan Ronda malam atau Pos Kamling. Selaku Babinsa dirinya akan mendukung penuh kegiatan itu, dan kapan saja siap untuk bersama melaksanakan pengecekan  Ronda malam atau Pos Kamling.



"Situasi dan Kondisi Kampung mau aman atau tidak semua tergantung kepada  warga masyarakatnya, oleh karena itu mari kita jaga kampung kita dengan berjaga malam/ beronda malam," tambahnya.



DI Tempat yang sama kepala Kampung Bakung Ilir Oktori mewakili warga masyarakatnya mengucapkan terimakasih banyak kepada Babinsa atas peran aktifnya di Kampung Bakung Ilir.



“Dengan kegiatan Ronda malam/ Pos Kamling yang akan diawasi langsung oleh Babinsa akan menyadarkan warga masyarakat akan pentingnya keamanan di Kampung, sehingga akan tumbuh rasa memiliki, dan warga akhirnya termotivasi serta bertanggung jawab akan keamanan dan pembangunan Kampungnya,” harapannya.


(DD) 

Lebih baru Lebih lama