55 Personel Polisi dari Riau dan Mabes Diperbantukan di Natuna


55 Personel Polisi dari Riau dan Mabes Diperbantukan di Natuna

Personel Polisi BKO-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Sebanyak 55 orang personel Kepolisian perbantuan untuk siaga pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  serentak Natuna 2020, Senin(7/12/2020) siang tiba di Natuna.

 Adapun 55 orang personel tersebut terdiri atas 30 orang Personel Brimob Polda Riau dan 25 orang  merupakan anggota Sabhara Baharkam Mabes Polri.

Kedatangan anggota Polri yang bertugas sebagai Personel Bawah Komando Operasi (BKO) Satbrimob Polda Riau dan Korsabhara Baharkam Polri disambut langsung oleh Kapolres Natuna, AKBP. Ike Krisnadian dalam apel khusus yang dilaksanakan di Mapolres Natuna.
Kapolres saat menyambut personel BKO

“Saya mengucapkan terimakasih atas kedatangan Personil BKO Satbrimob Polda Riau dan Korsabhara Baharkam Polri dalam Rangka Operasi Mantap Praja Seligi-2020 di Kab. Natuna,” Ujar Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, didamping Kabagops Polres Natuna Kompol HHendrianto.
  
Dalam arahannya, Kapolres Natuna mengingatkan seluruh personil BKO dan anggota Polres Natuna, agar dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada dimasa Pandemi Covid-19,  mengetahui mekanisme, aturan dan tata cara pelaksanaan pengamanan di TPS, serta tetap menjalin koordinasi dalam setiap kegiatan.

“Saya mengingatkan, sesuai penyampaian dan penekanan dari Kapolri Jenderal Idham Azis saat kegiatan apel Kasatwil Tahun 2020 tentang Netralitas anggota Polri pada pelaksanaan Pilkada 09 Desember”, tambah Kapolres Natuna.

Diharapkan pelaksanaan tugas pengamanan di Kabupaten Natuna dapat berjalan dengan aman, baik dan lancar ,hingga personil BKO Satbrimob Polda Riau dan Korsbhara Bharkam Polri dapat kembali dalam keadaan baik, sehat dan lengkap.

Sementara itu, Kabagops Polres Natuna, Kompol Hendrianto, menjelaskan bahwa sebelum Diberangkatkan ke Polres Natuna seluruh Personil Brimob dan Sabhara Baharkam Polri sudah di Rapid Test terlebih dahulu di Mapolda Kepulauan Riau dan telah dipastikan semua anggota yang terlibat pengamanan Pilkada 2020 di Kabupaten Natuna dalam Kondisi sehat dan bebas Covid-19.

Personil Polri BKO tersebut, dijadwalkan akan bertugas di Natuna hingga 27 hari kedepan.  Pasukan perbantuan tersebut akan ditugaskan sebagai Power of hand Kapolres Natuna, atau sampai dengan tanggal 21 Desember mendatang. Namun menurut Kabagope Polres Natuna, Kompol. Hendriyanto hal itu dapat berubah  sesuai dengan kondisi dilapangan.

“Apabila situasi dalam keadaan tidak kondusif kemungkinan waktu BKO tersebut akan diperpanjang lagi,” ujar Hendri.

(Pur)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama