{[["☆","★"]]}

Wabup Ngesti saat Buka Acara-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Kabupaten Natuna diwakili Wakil  Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti membuka kegiatan Pembnaan / Training Centre Cabang Tilawah Al-Quran di Asrama Haji Kabupaten Natuna, Rabu (4/11/2020). Kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan pesrta dalam membaca, mengamalkan dan menicintai Al-Qur'an.

Dalam sambutannya Wabup Ngesti menekankan agar kegiatan pembinaan dapat ditingkatkan dan waktu yang dua bulan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Kami berharap LPTQ dapat meningkatkan kegiatannya karena lembaga ini tugasnya tidak, salah satunya meningkatkan cabang tilawah dan cabang-cabang lainnya," kata Wabup Ngesti.

Ia juga menyampaikan Pemerintah Kabupaten Natuna belum bisa mengalokasikan hibah untuk pembinaan kepada lembaga ini. Akan tetapi pemerintah telah mengalokasikan dana untuk kegiatan serupa melalui Bagian Kesejehteraan (Kesra) Pemkab Natuna.

"Mengenai rencana pembentukan Qur'an Centre saya yakin kita bisa melakukannya di Natuna karena selain nanti ada dananya dari pemerintah ada juga dana dari donatur. Apalagi kita di Natuna sudah memiliki fasilitas untuk itu, jadi yakinlah itu bisa terwujud," jelasnya.

Pembukaan kegiatan itu ditandai dengan penyematan tanda peserta secara simbolis oleh Wabup Ngesti dan oleh Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah kepada dua orang perwakilan peserta.

Ketua Panitia Kegiatan Pembinaan Tilawah, Ahmad Sabirin menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan selama dua bulan yakni sejak tanggal 23 Okteber sampai tanggal 23 Desember. Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang peserta, dari seluruh kecamatan masing-masing dua orang peserta.

"Pembukaan kegiatan ini sedianya dilaksanakan sebelum tanggal 23 kemarin, cuma karena ada kendala transportasi bagi peserta dari pulau-pulau jadi agak diundurkan. Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar," harapnya.

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti saat memberikan sambutan

Para unsur Camat turut hadir dalam kegiatan Pembinaan Trening Center

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti saat memberikan pemaparan

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti bersama Wakil Ketua I DPRD Natuna

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti saat mengalungkan tanda peserta


(Pur/Humas)

 
Top