{[["☆","★"]]}

Serka Mulyono
TULANG BAWANG I KEJORANEWS.COM: Babinsa Koramil 426-04/Banjar Agung  Serka Mulyono bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Gotong royong membuat gorong gorong di Kampung Ringin Sari, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

Gorong-gorong merupakan sarana pendukung untuk memperlancar aliran air, sehingga keberadaannya harus selalu dijaga agar bisa berfungsi dengan baik atau berfungsi secara optimal.

Pembuatan gorong-gorong yang dikerjakan hari ini dalam rangka perbaikan karena sudah lama rusak dan tidak berfungsi dengan baik akibat tertutup oleh lumpur dan sampah, sehingga bila musim hujan tiba terjadi genangan air yang dapat merugikan warga masyarakat sekelilingnya.

Diharapkan dengan diperbaikinya atau dibuatnya gorong- gorong yang baru dapat memperlancar aliran air sehingga tidak lagi terjadi genangan air bila musim hujan tiba, papar Serka Mulyono kepada wartawan, Kamis (12/11/2020)

Lanjutnya, kegitan bergotong royong atau bekerja yang dilakukan secara bersama- sama, akan membuat pekerjaan yang berat menjadi ringan, selain itu kegiatan ini juga merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Selaku Babinsa dirinya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kampung Ringin Sari untuk terus menjaga budaya gotong royong dalam membangun kampungnya, yang juga merupakan wujud dalam mendukung program pemerintah daerah yang dapat dijadikan contoh bagi kampung lainnya," ungkap Serka Mulyono.

(M.Sagiman)

 
Top