{[["☆","★"]]}

Usai acara tersebut poto bersama
JATIM I KEJORANEWS.COM: Seluruh wanita nomor 1 di tiap kecamatan Kabupaten Pasuruan telah dikukuhkan sebagai bunda baca kemarin, Kamis(12/11/2020). 

Acara bertajuk Road Show-Safari Nasional Gerakan Membaca dan Pengukuhan Bunda itu berlangsung semarak. Lulis Irsyad, sang istri bupati Pasuruan menerima selempang bertulis bunda baca Kab. Pasuruan. Diikuti seluruh istri para camat memakai selempang bertulis bunda kecamatan Masing-masing. 

Dimeriahkan oleh Reza, Jawara nasional pantomim asal Yogyakarta, peserta berhasil dibuat terpaku oleh komando yang menuntut konsentrasi. 

Satu penampilan paduan suara yang melantunkan lagu "Pasuruan Gemuyu" ciptaan Bupai Irsyad Yusuf sendiri turut memikat hadirin. Termasuk sang Bupati beserta istri Lulis juga Moh. Ridwan, Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Pasuruan. 

Alyssa Wahid menjadi pembicara jarak jauh. Dia menyampaikan pentingnya membudayakan ada buku di rumah. Mencintai buku sejak dini. Ibu diharapkan mengambil porsi besar untuk itu. 

"Kita adalah Komandan. Ibu harus menjadi teladan. Perbanyak Story Telling, mendongeng, bagi yang punya balita. Sambil "ngeloni" anak dibacakan buku, itu akan membawa hubungan paling berkualitas dengan anak," jelas Alissa Wahid yang disimak penuh khusuk oleh seluruh hadirin.

Dialog interaktif mengakhiri kehadiran Alissa Wahid, yang mempunyai nama panjang Alissa Qotrunnada Munawaroh Wahid. Seorang psikolog, putri sulung dari Presiden Indonesia Abdurrahman Wahid. Alissa merupakan lulusan sarjana dan magister profesi Fakultas Psikologi Universitas Gajah Mada berfokus pada psikologi keluarga, anak dan wanita.

(Anis Hidayatie)

 
Top