Gunakan Bahasa Dawan, Kampanye Simon Nahak Semarak


Gunakan Bahasa Dawan, Kampanye Simon Nahak Semarak

Simon Nahak, SH, MH-

MALAKA I KEJORANEWS.COM : Kampanye pasangan calon Bupati, Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Wakil Bupati, Louise Lucky Taolin, S.Sos yang akrab dikenal Kim Taolin dengan tagline Paket SN-KT di Desa Tafuli dan Boen Kecamatan Rinhat Kabupaten Malaka berlangsung dalam suasana dan tradisi setempat. 

Pada acara ini, Calon Bupati, Simon Nahak pandai berbahasa Dawan ( bahasa warga setempat) saat orasi dalam kampanye di Desa Boen dan Desa Tafuli Kecamatan Rinhat, Minggu (27/9/20).

Simon dalam orasi politikya saat kampanye  mengatakan tidak salah berbahasa Dawan dalam kampanye di Kecamatan Rinhat. 

Dikatakannya, Dawan, bahasa ibu sehingga boleh digunakan karena menunjukkan identitas dan martabat orang Timor. Ketika berbahasa Dawan, orang mengenal seseorang sebagai orang Dawan khususnya dan orang Timor umumnya. 

Apalagi, kata Simon dirinya putera Rinhat. "Saya anak mantu Rinhat, jadi saya harus berbahasa Dawan," katanya. Selain itu, orang Timor kaya bahasa baik bahasa Dawan maupun Tetun. 

"Hit Atoin Timor (kita orang Timor), hit atoin meto (kita orang Dawan. Musti tamolok uab meto (harus berbahasa Dawan)," tambah Simon.

Orasi Simon dalam bahasa Dawan cukup menarik simpati sehingga mengundang canda-tawa dan tepuk tangan meriah. Para hadirin cukup antusias mendengar orasi politik tentang visi-misi dan program kerja Paket SN-KT.

( Jolly)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama