{[["☆","★"]]}

Iwan Saputra Selaku Panitia
MESUJI I KEJORANEWS.COM: 80 Anggota konten kreator Youtuber se-Kabupaten Mesuji, berkumpul mendeklarasikan sebagai Komunitas Youtuber Mesuji(KYM) di Cafe Cinta Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.

Najmul Fikri selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip(Dispusar) Mesuji mengatakan, pihak Dispusar sangat mengapresiasi terbentuknya KYM, sejalan dengan program transformasi perpustakaan berbasis inklusi(lingkungan sosial masyarakat yang terbuka, ramah, meniadakan hambatan dan menyenangkan). Dispusar selama ini juga telah merangkul beberapa komunitas yang berbasis literasi.

Sebagai komunitas yang berbasis literasi digital, Dispusar Mesuji telah menganggarkan kegiatan semacam Bimtek untuk para konten kreator youtuber, sehingga dapat lebih profesional dalam berkarya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Ronald Nasution mengatakan, para youtuber ini diharapkan dapat mempromosikan pariwisata Mesuji dan kegiatan lain yang dapat mengangkat nama baik Mesuji.

"Saya harap para youtuber semakin profesional. Sehingga selain hobi, juga menghasilkan pendapatan melalui konten yang dibuat," tuturnya, Minggu(6/9/2020).

Iwan Saputra sebagai Panitia sempat Juga memberikan keterangan kalau komunitas Youtuber Mesuji akan melegalkan komunitas ini, yang nantinya kedepan akan dibuatkan payung Hukum. Agar Para Kreator tidak meraba dalam membuat konten yang sipatnya berita hangat, harapnya.

(M.Sagiman/Yusri)

 
Top