Lukita akan Bawa Batam Lebih Maju dan Ciptakan Lapangan Kerja Lebih Banyak


Lukita akan Bawa Batam Lebih Maju dan Ciptakan Lapangan Kerja Lebih Banyak

Lukita dan Basyid-
BATAM I KEJORANEWS.COM : Kehadiran Dr.Ir. Lukita Dinarsyah Tuwo, MA (59 tahun) sebagai peserta calon Walikota Batam untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota tahun 2020 terlihat sangat memberikan warna tersendiri bagi masyarakat Batam.

Birokrat yang meniti karier selama 23 tahun di Bappenas ini sebelumnya juga pernah menduduki jabatan sebagai Wakil Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Wamen PPN)/Wakil Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Waka Bappenas) dalam Kabinet Indonesia Bersatu II.

Ia waktu itu mendampingi Prof. Dr. Armida Salsiah Alisjahbana yang ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Menteri PPN/Kepala Bappenas.

 Lukita yang juga sempat menjabat sebagai Kepala Badan Pengusahaan ( BP) Batam sejak 19 Oktober 2017 hingga Januari 2019 itu, dinilai masyarakat dapat mampu membangun Kota Batam lebih maju lagi khususnya dalam meningkatkan ekonomi.

Hadirnya Lukita sebagai calon Wali Kota Batam dari Partai PDI Perjuangan, diharapkan masyrakat bisa membawa angin segar bagi Kota Batam untuk meningkatkan investasi maupun pariwisata yang modern guna menyerap tenaga kerja yang lebih banyak.

Pria yang dikenal penuh sahaja itu, saat ditemui di ruang kerjanya pada Sabtu, (5/9/2020) malam, Lukita menyambut baik kedatangan awak media.

Kepada awak media, ia menerangkan tujuan keikutsertaannya sebagai calon Wali Kota Batam adalah untuk membangun Kota Batam lebih baik dari saat ini. Menurutnya, Kota Batam sudah begitu lama tidak terawat, sehingga perlu sentuhan tangan yang lebih profesional dan smart untuk bekerja.

"Begitu lama pintu gerbang kita ini tidak terawat baik. Saya merasa bertangungjawab dan bermaksud membenahi serta ingin sekali membranding Batam menjadi Kota sejuk untuk tempat berdiamnya para investor maupun kepada para penikmat periwisata yang biasa traveling, Geografis kota ini cukup baik untuk dimodifikasi sebagai cermin Indonesia di Asia maupun manca negara. Di samping kemampuan yang saya miliki secara pribadi maupun kelebihan lain seperti berkolaborasi dengan pemerintah pusat, saya yakin bisa membangun Batam lebih dari sekarang," kata Lukita dengan penuh keyakinan.

Ia berkeyakinan akan membuat lebih baik tersebut, setelah ia melihat Batam dari pengalamannya selama kurang lebih 1 tahun kepemimpinannya sebagai Ketua BP Batam.

" Saat menjabat sebagai Ketua BP Batam dulu, saya fokus dalam menggerakkan perekonomian di Kota Batam. Selain itu juga menyelesaikan isu-isu yang berkaitan dengan legalitas lahan terutama lahan Kampung Tua, " ujarnya. Sabtu ( 5/9/2020).

Maju sebagai calon Walikota Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo didampingi oleh 
Abdul Basyid Haz yang merupakan Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kepri. 

Di ajang Pilkada Batam 2020, Lukita yang membawa slogan " Batam Bahagia Mendunia, didukung tiga partai yakni PDI perjuangan, Gerindra dan PKB. 

(Ril/ Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama