{[["☆","★"]]}
Objek wisata Air Terjun Temburun -
ANAMBAS | KEJORANEWS.COM : Masyarakat Anambas masih favoritkan objek wisata Air Terjun Temburun, Desa Temburun, Kecamatan Siantan Timur diwaktu libur akhir pekan bersama keluarga dan kalangan muda-mudi.

Akses jalan yang mudah dilalui oleh transportasi darat seperti sepeda motor dan mobil, membuat masyarakat lokal banyak mendatangi objek wisata tersebut. Sehingga tidak heran kalau banyak masyarakat lokal, wisatawan dari luar daerah bahkan wisatawan mancanegara juga berdatangan untuk menikmati objek wisata Air Terjun Temburun yang populer di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Terlihat masyarakat pada Minggu (05/07/2020) masih ramai yang berkunjung ke objek wisata itu untuk menikmati airnya yang deras dan pemandangan alamnya. 

Rusli salah seorang pengunjung Air Terjun Temburun menyebutkan bahwa pada Minggu ini tidak seperti Minggu sebelumnya, dimana relatif terlihat sepi. Tetapi hari ini sangat terlihat ramai sekali, bahkan disetiap tingkatan air terjun sepertinya ada saja yang mandi.

"Saya pergi dari pukul 14.00 WIB dari rumah bersama rombongan keluarga saya, waktu saya sampai memang sudah ramai hingga sampai sekarang ini" Ujar Rusli saat dijumpai.

Dirinya juga mengungkapkan keluarganya rutin setiap minggu mengunjungi objek wisata yang dimegahi tujuh tingkatan. 

"Saya dan keluarga bisa dibilang setiap minggu kalau tidak ada tujuan pasti kesini, karena disini tempatnya nyaman, keluarga saya juga demikian," Tambahnya.

Selain dirinya, hal yang sama juga diterangkan oleh Juli, Juli mengatakan Air Terjun Temburun masih menjadi tempat wisata yang sering dikunjungi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas khususnya warga Tarempa Kecamatan Siantan.

"Saya dan teman-teman juga sering kesini, selain tempatnya tidak harus menyeberang melalui laut, tetapi juga disini tempatnya bagus dan nyaman," Terang Juli yang juga pengunjung Air Terjun Temburun. 

Lanjut Juli juga mengungkapkan dalam seminggu dirinya mengunjungi wisata itu dua kali. 

"Sampai sekarang air terjun disini masih bersih, jernih dan jarang sekali kering. Ketika saya ingin kesini lagi, saya tidak harus menunggu hari Minggu saja, bahkan saya bisa pergi seminggu itu dua atau tiga kali," Tutupnya.

Diketahui objek wisata Air Terjun Temburun memiliki ketinggian 250 meter dan dialiri air deras. Disebut-sebut Air Terjun Temburun sebagai air terjun termegah di Kepulauan Anambas. Hal ini terbukti pemandangan tingkat paling atas disuguhi pemandangan alam dan lautan yang cukup indah. 

Selain itu juga terbentang pemandangan pulau-pulau yang tidak jauh dari Air Terjun Temburun tersebut. 

(Ardian) 
 
Top