{[["☆","★"]]}
Pembagian Daging Kurban -
MESUJI I KEJORANEWS.COM : Dewan Kemakmuran Masjid Agung Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, membagikan kurang lebih 500 kupon paket daging kurban, pada Idul Adha 2020 ini. Masyarakat yang memiliki kupon tersebut, bisa menukarkannya dengan satu kemasan daging yang telah disediakan panitia.

Ketua DKM Masjid AGung Simpang Pematang, Junaidi, mengatakan, Ratusan kupon daging kurban tersebut telah disebar ke Masyarakat Simpang Pematang dan rencananya akan dibagikan setelah Ba'da Jum'at.

Katanya, setelah pemotongan selesai warga bisa langsung menukarkan kupon itu di kompleks Masjid.   

"Adapun, jumlah hewan kurban yang disembelih di Masjid Agung ini, sebanyak 14 ekor. Terdiri atas  2 ekor sapi dan 12 ekor domba. Hewan kurban yang dipotong ini tanpa bantuan Pemkab," ujar Junaidi  kepada krew media Kejoranews, Jum'at(31/07/2020).

Menurut dia, pemotongan hewan kurban dimulai sekitar 30 menit setelah shalat Idul Adha. Jadi daging kurban dibagikan ke Masyarakat pada siang harinya agar kondisi daging masih segar.   

Lanjutnya,  dengan banyaknya paket daging tersebut, diharapkan masyarakat mendapatkan jumlah yang  banyak juga.

Junaidi, memastikan seluruh hewan kurban yang dipotong di Masjid-masjid sekitar Simpang Pematang kondisinya sehat dan layak untuk dikonsumsi.

" Pada hari raya Idul Adha ini, hewan-hewan kurban ini telah diperiksa kesehatannya tim dari Dinas Pertanian. Beberapa petugas melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan hewan kurban, sejak mulai pra hari raya, saat hari raya, dan sesudah hari raya. Mengingat, pemotongan hewan kurban ini biasanya berlangsung selama dua atau tiga hari ke depan, " jelasnya.

(Yusri)
 
Top