{[["☆","★"]]}
Speedboat di Dermaga PSO Bea Cukai Batam
BATAM I KEJORANEWS.COM: Personel Bea Cukai Batam, saat melakukan patroli di laut berhasil menegah puluhan unit handphone ilegal. Rabu, (20/05/2020) 

Kepala Bidang Kepatuhan dan Layanan Informasi, Sumarna menyampaikan Patroli laut dimaksud merupakan kegiatan patroli bersama yang dilakukan dengan nama Jaring Sriwijaya.

Pada hari Selasa (14/5), tim Patroli Bea Cukai Batam dengan menggunakan Kapal Patroli BC 15027 dan BC 7005, berhasil mengamankan kapal speedboat 2 mesin SB.GM Adi Syahputra yang bertolak dari Batam menuju Cuncong Tembilahan Kabupaten Indagiri, Riau.

Barang Tegahan
"Hasil peeriksaan kedapatan berupa 79 unit handphone merek iphone dan 6 karton aksesoris handphone tersebut dalam kondisi baru dan bekas dengan nilai Rp.131.200.000 dan potensi kerugian negara sebesar Rp.58.496.315," ungkapnya.

"Barang tersebut tidak dilengkapi dengan dokumen kepabeanan, selanjutnya ditetapkan statusnya menjadi Barang Dikuasai Negara (BDN)," tutup Kepala Bidang Kepatuhan dan Layanan Informasi, di KPU BC Tipe B Batam, Batu Ampar - Batam.


Andi Pratama
 
Top