{[["☆","★"]]}
Safaruddin Mendayung Sampan-
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Dengan menggunakan sebuah sampan Camat Katang Bidare Safaruddin M.Si, dibantu Kepala Pos Polisi Desa Benan mendatangi warga pulau sekitar desa untuk membagikan Sembilan Bahan Pokok ( Sembako). Selasa (21/4/2020).

Pembatasan akses transportasi laut oleh Pemerintah Kabupaten Daerah ( Pemkabda) Lingga dikatakan Safarudin mengakibatkan bisnis pariwisata dan perikanan juga terhenti sehingga perekonomian masyarakat turut macet.
Pemberian Sembako oleh Kapolpos

" Dampak virus corona menyebabkan konsekuensi ekonomi yang sangat nyata bagi masyarakat. Termasuk di wilayah Kecamatan Katang Bidare ini.Alhamdulillah, kami sedikit menyediakan bantuan ini untuk masyarakat di pulau-pulau sini. Sebagai pemerintah, kami tidak akan tinggal diam atas kebijakan dan dampak apa yang bagi masyarakat kami," kata Safaruddin.

Sembako tersebut dikatakan Safaruddin memang tidak seberapa namun ia berharap dapat bermanfaat bagi warganya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat dapat mengikuti imbauan pemerintah 
Agar, masyarakat Kecamatan Katang Bidare maupun Kabupaten Lingga secara umum terbebas dari coronavirus.

"Hal yang besar yang kami harapkan adalah kerjasama masyarakat untuk dapat patuh terhadap apa yang sekarang menjadi kewajiban saat ini, ikuti imbauan pemerintah kabupaten . Kita berharap, semoga pendemi ini cepat berlalu dan keadaan bisa kembali seperti sedia kala," tambah Saparudin yang  Ketua KNPI Lingga.

Sebelumnya Safaruddin juga telah memberikan Sembako kepada tukang ojek, becak, pembagian masker, hingga penyemprotan disinfektan ke desa-desa, hingga mendirikan Posko siaga covid-19 di Desa Benan bersama Kapolpos dan aparat desa.


(Mardian)
 
Top