{[["☆","★"]]}
Komunitas Ibu-Ibu Nusantara
BATAM I KEJORANEWS.COM: Komunitas/perkumpulan yang tergabung dalam Ibu-Ibu Nusantara menggelar kegiatan yang bertemakan "Kita Bersatu Melawan Covid-19" dengan membagikan Sembilan kebutuhan bahan pokok (Sembako) ke Warga. Minggu, (29/03/2020)

Ketua perkumpulan Vidi mengatakan  kegiatan tersebut terlaksana setelah mendengar keluhan warga bahwa tidak ada pekerjaan dan pendapatan atau income akibat pandemi corinavirus.

"Masa pandemi virus corona sangat dahsyat dampaknya, terutama dirasakan oleh keluarga menengah ke bawah, buruh harian lepas yang mana tidak ada pendapatan lagi. Jadi, bersama Komunitas kita menggalang dana membantu mereka," terangnya.

Sembako di Terima oleh Warga Seraya Atas - Batam
Berjalan dalam waktu tiga hari, dan hingga saat ini. Penggalangan dana terkumpul sekitar Rp 47.760 ribu, dari para donatur (89 orang). Terkumpul 250 paket Sembako (beras, indomie, telor, minyak makan, gula, garam, odol-sikat gigi, sabun mandi, sabun cuci) dan dibagikan ke warga di Batam Centre, Pelita, Tiban, Tanjung Pinggir dan Panbil sekitarnya (pedagang kecil).

"Mereka sangat bersyukur masih ada orang peduli dengan mereka. Dan saya juga menggalakkan/mendorong ke keluarga saya terutama kepada anak dan saudara lainnya, dimana di luar sana masih ada orang yang tidak mampu membeli makanan, untuk itu kita harus berhemat biarpun ada," jelasnya.

"Harapan kepada Pemerintah, yang mana situasi dalam suasana seperti ini dapat memperhatikan masyarakat yang di bawah untuk bisa makan. Dan peraturan jangan berbelit di permudah dan mudah juga untuk kita jalankan," terangnya di Kantor Komunitas, Ruko Palm spring, blok C1 No 12. Batam Centre - Batam.

Pembagian Sembako dan Sosialisasi Pencegahan Penularan Covid-19
Pada kegiatan tersebut, ikut serta mendampingi Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polresta Barelang, dengan menurunkan enam personel berikut satu unit mobil box.

Selaku Kasat Binmas, Kompol. Dunya Harun menyampaikan bahwa Kepolisian selalu siap mendukung kegiatan masyarakat. Selain mendampingi komunitas, juga ikut menggelar sosialisasi pencegahan dan penularan virus corona.

"Tentu kita membantu kegiatan ini berjalan lancar, yang mana peduli terhadap kondisi seperti sekarang. Dimana perekonomian masyarakat agak terganggu, sehingga dengan bantuan ini sangat membantu warga yang benar-benar membutuhkan," terangnya.

Komunitas Ibu-Ibu Nusantara awalnya terdiri dari delapan orang yang mana merupakan teman - teman dekat (ibu-ibu rumah tangga dan pengusaha), berasal dari Malang, Solo, Palembang dan Provinsi/daerah lainnya, dimana sudah lama menetap di kota Batam. Dan hingga saat ini yang tergabung menjadi anggota mencapai sekitar 70 orang.

Komunitas Ibu-Ibu Nusantara terbentuk dari pertengahan tahun 2019, dan telah beberapa kali membuat kegiatan serupa dan kini di masa pandemi virus corona kembali menggalang dana dan langsung turun kepada pihak yang sangat membutuhkan.

Andi Pratama
 
Top